PemerintahanSiak

Perda KTR Komitmen Pemkab Siak Pemenuhan Hak Anak

Avatar
428
×

Perda KTR Komitmen Pemkab Siak Pemenuhan Hak Anak

Sebarkan artikel ini
Bupati Siak

SIAK, LITERASIAKTUAL.COM – Bupati Siak Alfedri menerima audiensi Anggin Nuzula Rahma, Pelaksana tugas Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan KPPPA RI, bersama Yayasan Lentera Anak. Dalam rangka mendukung forum anak sekaligus mengadvokasi kabupaten Siak, sehingga implementasi Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dapat berjalan dengan baik.

Audiensi diterima langsung Bupati Siak Alfedri di kediamannya, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kamis (16/2/2023). Turut hadir mendampingi, Kepala BKD Siak Budi Yuwono, Kadis DP3AP2KB Noni Paningsih dan Kadis DPMPTSP Siak.

baca juga: Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Polsek Sabak Auh Berikan Bantuan Berupa Sembako

Bupati Alfedri menyambut baik kunjungan Pelaksana Tugas Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan KPPPA RI bersama Yayasan Lentera Anak. dan ia menyatakan komitmennya terhadap pemenuhan hak anak di kabupaten Siak. Tidak hanya pelaksanaan perda kawasan tanpa rokok, tetapi keseluruhan kluster indikator kota layak anak.

“Kami berkomitmen untuk keseluruhan kluster yang ada di 24 indikator kabupaten/kota layak anak. salah satunya adalah bagaimana mendorong sekolah dan madrasah 100 persen tidak ada iklan-iklan rokok, termasuk di warung-warung sekitar sekolah. Ini memang agak sulit, tapi kami berkomitmen bagaimana mendorong masyarakat yang ada disekitar sekolah turut berperan serta dalam upaya menghentikan tsunami perokok anak, “sebutnya.

Pelaksana tugas Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan KPPPA RI Anggin Nuzula Rahma menyebutkan, Kementerian PPPA mendukung Forum Anak Kabupaten Siak yang telah melakukan pemantauan terkait dengan iklan promosi sponsor rokok.

image_pdfPDFimage_printPrint

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *