PemerintahanSiak

Pariwisata Siak Semakin Bersolek, Kini Ada Skywalk Mirip di Korsel

Avatar
414
×

Pariwisata Siak Semakin Bersolek, Kini Ada Skywalk Mirip di Korsel

Sebarkan artikel ini
pariwisata siak

Siak, Literasiaktual.com – Kabupaten Siak kini menyuguhkan pariwisata siak ala korea selatan yang disebut Skywalk Tengku Buwang Asmara, pariwisata tersebut sudah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Siak dan siap dinikmati oleh para pengunjung wisatawan.

Pemandangan indah itu kian mudah dijamah memenuhi nafsu mata untuk jadi pelepas lelah usai sepekan beraktivitas tanpa jeda.

Semua itu menjadi daya tarik baru di Kota Istana, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Pemkab Siak yang memiliki sejarah panjang sejak zaman kesultanan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Siak membangun Skywalk Tengku Buwang Asmara.

Lokasi itu menjadi destinasi wisata baru di tepian Sungai Siak di Kota Siak, Provinsi Riau. Sebagian lantainya diselipkan kaca transparan, membuat pengunjung serasa berjalan di atas air.

Objek wisata yang didalangi Kepala Dinas PU Siak Irving Kahar Arifin ini baru saja diresmikan Bupati Siak Alfedri. Pemerintah setempat berharap wisatawan bisa melihat sejumlah peninggalan sejarah dari atas skywalk.

Skywalk Tengku Buwang Asmara bahkan disebut tak kalah cantik dan canggih dari skywalk yang ada di Negeri Ginseng, Korea Selatan. Bedanya, di Korsel tidak ada dancing light atau lampu menari yang menghiasi skywalk tersebut.

baca juga: Buka Rakor Forkopimda, Bupati Siak Bahas Sejumlah Isu Penting

Beberapa peninggalan sejarah Sultan Siak itu seperti Istana Siak, Mesjid Sultan Syahbudin, Tangsi Belanda, makam Sultan Siak, makam para penasehat Sultan yang jaraknya berdekatan.

Alfedri menyebutkan, nama skywalk diambil dari nama Sultan Siak kedua, yakni Tengku Buwang Asmara. Skywalk ini dibangun pada tahun 2022 lalu dengan ornamen yang diimpor. Tengku Buwang Asmara juga salah satu tokoh yang kini sedang dalam tahap pengusulan sebagai Pahlawan Nasional.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *