PekanbaruPemerintahan

Penuhi Kebutuhan Sekolah, PJ Walikota Muflihun: Kita Upayakan Bangun Dua Unit Sekolah Baru

Avatar
590
×

Penuhi Kebutuhan Sekolah, PJ Walikota Muflihun: Kita Upayakan Bangun Dua Unit Sekolah Baru

Sebarkan artikel ini
Kebutuhan Sekolah, Komitmen Pemko Pekanbaru, PJ Walikota Muflihun, Bangun dua sekolah baru.

Pekanbaru, LiterasiAktual.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal bangun dua sekolah baru pada tahun 2024 mendatang. Pembangunan sekolah ini sebagai bentuk komitmen Pemko dibawah kepemimpinan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam memenuhi pelayanan dasar di bidang pendidikan.

Selain membangun unit sekolah baru, Pemko juga melakukan penambahan ruang kelas di sejumlah sekolah negeri. Ada ruang kelas untuk SD dan SMP negeri yang rencananya ditambah pada tahun depan.

“Pemerintah kota berupaya memenuhi kebutuhan pendidikan dengan menambah sekolah negeri baru. Itu Komitmen kita. Namun, penambahan sekolah disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kamis (23/11).

Ia menyebut, untuk tahun ini Pemko Pekanbaru membangun SMP negeri. Lokasinya berada di Kecamatan Tuah Madani, dan di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

“Namun seiring pembangunan ini, kita butuh juga hibah tanah untuk membuat sekolah baru,” terang Muflihun.

Sementara itu, ada satu SMP dan satu Sekolah Dasar (SD) yang akan dibangun di 2024. Kemudian juga ada penambahan beberapa ruang kelas baru (RKB) di beberapa sekolah.

“Untuk SMP lahan kita sudah ada, itu baru satu. Maka untuk SMP kita tambah ruang kelas saja. Anggaran juga tidak banyak, jadi tahun depan 1 SMP dan 1 SD,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal.

Baca juga: 22 November 2023, Hari Perhubungan Darat Nasional

Untuk pembangunan satu unit SMP bakal dilakukan di wilayah Kulim, perbatasan antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan. Kemudian, satu lainnya bangunan SD di kelurahan Sri Meranti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *