Berita

22 November 2023, Hari Perhubungan Darat Nasional

Literasi
417
×

22 November 2023, Hari Perhubungan Darat Nasional

Sebarkan artikel ini
Hari Perhubungan Darat Nasional

LiterasiAktual.com – Setiap tahun pada tanggal 22 November, Indonesia merayakan Hari Perhubungan Darat Nasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI). Hari peringatan ini memiliki tujuan mulia untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas seluruh aspek transportasi darat, mulai dari transportasi umum hingga kebutuhan pejalan kaki, untuk meningkatkan mobilitas masyarakat.

Tujuan Hari Perhubungan Darat Nasional

 

Hari Perhubungan Darat Nasional memiliki beberapa tujuan penting:

1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas transportasi darat:

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sistem transportasi darat secara keseluruhan. Hal ini termasuk pengembangan fasilitas transportasi permukaan dan pejalan kaki.

2. mendukung mobilitas masyarakat:

Kegiatan ini akan mendukung mobilitas masyarakat dengan memastikan bahwa sistem transportasi permukaan dapat menyediakan layanan yang efisien dan dapat diandalkan untuk semua segmen masyarakat.

Baca juga Hari Pohon Sedunia, 21 November 2023

3. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya sistem transportasi permukaan:

Hari Transportasi Permukaan Nasional juga bertujuan untuk menciptakan kesadaran masyarakat tentang peran penting sistem transportasi permukaan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengakui peran ekonomi dan mobilitas masyarakat:
Perayaan ini bertujuan untuk menghormati peran sistem transportasi permukaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan memfasilitasi mobilitas masyarakat.

Sejarah Hari Angkutan Jalan Nasional

Respon (60)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *