Pemerintahan

Pemko Gelar Forum Konsultasi Publik, Minta Masukan dari Elemen Masyarakat

Avatar
400
×

Pemko Gelar Forum Konsultasi Publik, Minta Masukan dari Elemen Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pemko

PEKANBARU, LITERASIAKTUAL.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Hotel Pangeran, Kamis (9/2).

Dalam forum ini, Pemko Pekanbaru meminta masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait rencana pembangunan tahun 2024.

Baca juga: Raja Rilla Mustafa Optimis dalam Upaya Pemberdayaan Wanita Menuju Ketahanan Pangan

“Konsultasi Publik RKPD ini merupakan agenda rutin tahunan. Dalam forum ini, kami melibatkan semua elemen masyarakat dan pemangku kebijakan memberikan masukan dan saran,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai membuka Forum Konsultasi Publik.

Namun, masukan dan saran itu diharapkan tidak lari dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi Kota Pekanbaru. Dalam forum ini, masyarakat diminta menyampaikan ide-ide dalam forum ini.

“Karena, kami bersama DPRD memiliki mimpi yang sama membangun Pekanbaru. Saat ini, berbagai permasalahan bisa diselesaikan meski tidak sekaligus karena keterbatasan anggaran,” ungkap Muflihun.

Jalan berlubang telah diangsur diperbaiki. Drainase rutin dibersihkan.

“Salah satu program yang diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan adalah pembersihan drainase dan perbaikan jalan berlubang,” ucap Muflihun.

Pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD juga terkait perbaikan jalan berlubang. Hal ini agar Pekanbaru juga terbebas dari banjir dan jalan berlubang.

“Saya sudah bertemu Wali Kota Pekanbaru pada masanya Firdaus kemarin. Kami telah berbincang bagaimana membangun kota ini ke arah yang lebih baik,” ujar Muflihun.

Respon (16)

  1. The web content of this blog site is just extraordinary! Reviewing this article was essential for me as it supplied important insights and in-depth details on the subject. I was impressed by the high quality of the writing and the level of research study entailed. The author did a remarkable task in presenting the information clearly and engagingly. Congratulations to the writer for developing such a insightful and well-written blog site. I can’t wait to find out more write-ups below!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *