Pemerintahan

Raja Rilla Mustafa Optimis dalam Upaya Pemberdayaan Wanita Menuju Ketahanan Pangan

Avatar
253
×

Raja Rilla Mustafa Optimis dalam Upaya Pemberdayaan Wanita Menuju Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Raja Rilla Mustafa
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Hj. El Syabrina MP menjadi narasumber pada Dialog Riau Cemerlang dengan tema Berdayakan Wanita Menuju Ketahanan Pangan yang ditaja TVRI Stasiun Pekanbaru

PEKANBARU, LITERASIAKTUAL.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa mengingatkan bahwa ibu-ibu rumah tangga agar tidak melupakan perannya sebagai kunci terpenuhinya pangan sehat dan bergizi di keluarga. Oleh karena itu, penting bagi kaum ibu untuk memperdayai diri melalui program kemandirian pangan dan ketahanan pangan keluarga.

Hal tersebut diungkapkan Raja Rilla saat menjadi salah satu narasumber pada Dialog Riau Cemerlang dengan tema Berdayakan Wanita Menuju Ketahanan Pangan yang ditaja TVRI Stasiun Pekanbaru, Selasa (7/6) petang bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Hj. El Syabrina MP.

”Sangat penting, mulai dari masalah kecukupan, keragaman, kebersihan dan kelayakan pangan yang akan dikonsumsi keluarga, semua akan sangat tergantung dari pilihan kaum ibu,” ujaf Rilla dalam acara yang juga diisi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru El Syabrina.

Apalagi bila dikaitkan dengan penanganan stunting di perkotaan. ”Tidak ada pilihan selain ikut memberdayakan kaum ibu. Karena itu, Pemko sangat mendukung keberadaan Kelompok Wanita Tani (KWT),” kata dia.

”Dulu, mungkin pertimbangannya, hanya sebatas memenuhi kebutuhan keluarga untuk pangan, menekan inflasi, Tapi sekarang, kaitan peran KWT tidak hanya itu, bahkan, sudah sampai pada tahap produksi,” imbuh dia.

”Kemarin saya dengar langsung dari ibu-ibu kita di KWT, awalnya mereka geli memegang cacing atau kotoran ayam. Tapi siapa sangka, sekarang mereka malah jadi ibu-ibu tangguh yang mengelola lahan pertanian. Dulu targetnya hanya untuk pemenuhan kebutuhan keluarga, sekarang, malah habis terjual sebelum sampai ke pasar. Jadi ini sebuah langkah penting yang kita harapkan bisa lebih besar lagi. Pemerintah Kota Pekanbaru akan sangat mendukung upaya pemberdayaan peran seperti ini,” ungkap Raja Rilla Mustafa.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *