PekanbaruPemerintahan

Pekanbaru Raih Rekor Dunia Senam Massal Dari MURI

Avatar
438
×

Pekanbaru Raih Rekor Dunia Senam Massal Dari MURI

Sebarkan artikel ini
senam massal
Dok. Pekanbaru

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Pemerintah Kota Pekanbaru mengadakan lomba senam massal pada hari Sabtu (24/6) di Stadion Atletik Rumbai di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, yang diikuti oleh 2.914 siswa sekolah dasar dan menengah. Senam massal ini tercatat sebagai rekor dunia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Terima kasih kepada MURI yang telah melakukan pencatatan terhadap Senam Ayo Bergerak Indonesia (SABI dan Senam Anak Pekan). Terima kasih kepada panitia penyelenggara,” ujar PJ Walikota Pekanbaru Muflihun usai menerima sertifikat penganugerahan rekor dunia senam massal dari MURI dilansir dari laman pekanbaru.

Dalam kesempatan lain, Hazli Fendriyanto, ketua panitia kegiatan ini mengatakan senam massal siswa sekolah dasar dan menengah terbanyak menyumbang rekor MURI. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 2.914 orang.

“Kami sebenarnya mengharapkan 3.000 orang. Kami juga berharap bisa meraih rekor MURI,” katanya dilansir dari laman pekanbaru.

senam massal
Dok. Pekanbaru

baca juga Anak Pekan Festival, Harapan Pemko Event ini Dilaksanakan Setiap Tahun

Namun, tidak berhenti sampai di sini saja. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru akan terus menggencarkan senam ini, mulai dari sekolah dasar hingga ke instansi pemerintah.

Hal ini karena senam anak kali ini berbasis tarian Zapin dari Malaysia. Sehingga budaya Melayu akan semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional.

Lutfi Syah, customer service manager MURI, mengucapkan selamat atas hari jadi ke-239 Kota Pekanbaru. Ini merupakan hari jadi kota Pekanbaru yang ke-239 tahun. Ia berharap Pemerintah Kota Pekanbaru akan terus berkembang bersama stakeholder dan masyarakat untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota yang layak.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *