PekanbaruPemerintahan

Disdukcapil Pekanbaru Luncurkan Program Andong, Masyarakat Tak Perlu Antri Lagi

Avatar
399
×

Disdukcapil Pekanbaru Luncurkan Program Andong, Masyarakat Tak Perlu Antri Lagi

Sebarkan artikel ini
Disdukcapil

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meluncurkan program Andong (Anterin Dong). Program ini sebagai inovasi untuk memberikan kemudahan kepada warga dalam pengambilan KTP elektronik (KTP-el) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita mengatakan, saat ini masyarakat di Kota Pekan­baru dapat lebih mudah melakukan kepengurusan dokumen kependudukan.

“Melalui program ini, warga tidak perlu lagi datang dan mengantre di Kantor Dukcapil Kota Pekanbaru, namun lebih mudah hanya dengan mengakses layanan secara online,” ungkapnya, Sabtu (29/4/2023).

baca juga: Menarik! Arus Pendukung Prof Mahfud MD Maju Pilpres 2024 Muncul di Riau

Irma menuturkan, dalam program ini Disdukcapil Kota Pekanbaru juga telah bekerja sama dengan PT Grab dalam inovasi Andong (Anterin Dong). Dimana, inovasi Andong memberi kemudahan dan kepraktisan bagi masyarakat Kota Pekanbaru untuk

Jadi, tidak perlu antre atau datang ke Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru untuk pengambilan dokumen KTP-el dan KIA. Cukup gunakan aplikasi Andong lalu dokumen KTP-el dan KIA akan diantar langsung ke rumah, ke kantor atau di mana saja dalam wilayah Kota Pekanbaru.

Layanan ini bisa diakses melalui website sipenduduk.pekanbaru.go.id, disdukcapil.pekanbaru.go.id dan appdukcapil.pekanbaru.go.id/kia.

“Di laman website yang dipilih tinggal klik layanan Andong, kemudian lakukan pembayaran sesuai harga yang tertera untuk kurir, unggah buktinya dan lengkapi data serta lakukan validasi dan verifikasi. Setelah siap, dokumen KTP atau KIA akan segera diantar ke alamat yang diminta,” pungkasnya.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *