Nasional

Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan Kerja Ke Papua Nugini

Avatar
137
×

Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan Kerja Ke Papua Nugini

Sebarkan artikel ini
Papua Nugini

Literasiaktual.com – Setelah melakukan kunjungan kerja ke Sydney, Australia, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Port Moresby, Papua Nugini, pada Rabu, 5 Juli 2023. Presiden dan rombongan terbatas bertolak dari Bandar Udara Internasional Kingsford Smith Sydney dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Bandar Udara Internasional Jacksons Port Moresby sekitar pukul 07.20 waktu setempat.

papua nugini
Kemeja batik pas benar dikenakan oleh Yang Mulia Perdana Menteri Anthony Albanese pada jamuan santap malam bersama di Kirribilli House, Sydney. (Dok. Instagram Presiden Joko Widodo)

Baca juga Kunjungan Ke Australia Dan Papua Nugini, Presiden Joko Widodo : Tetangga Kita, Sahabat, Sekaligus Mitra Strategis Indonesia

Presiden didampingi oleh Duta Besar RI untuk Australia Siswo Pramono beserta istri dan Atase Pertahanan RI untuk Australia Laksma TNI Anak Agung Oka Wirayudha beserta istri.

Turut hadir dari pihak Australia, Menteri Perencanaan dan Ruang Publik Australia Paul Scully, Menteri Pendidikan Australia Jason Clare, Kepala Protokol New South Wales Leanne Byrne, Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, Sekretaris Gubernur New South Wales Christopher Sullivan, dan Sekretaris Gubernur Australia Paul Singer.

Di Papua Nugini, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Gubernur Jenderal Papua Nugini Bob Dadae, yang dilanjutkan dengan pertemuan empat mata dan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape.

image_pdfPDFimage_printPrint