Hukrim

Viral Polisi Ngamuk, Hingga Tembakkan Senjata ke Udara, Begini Kronologisnya!

Avatar
516
×

Viral Polisi Ngamuk, Hingga Tembakkan Senjata ke Udara, Begini Kronologisnya!

Sebarkan artikel ini
Polisi Ngamuk

Solo, Literasiaktual.com – Viral Polisi ngamuk, seorang anggota Ditresnarkoba Polda Jateng mengamuk dan merusak mobilnya sendiri di Kendal. Polisi tersebut juga sempat melepaskan tembakan ke udara. Kejadian tersebut terjadi di dusun Nglimut, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal pada pukul 09.00 WIB, Rabu (15/02/2023)

Oknum Polisi tersebut berinisial Briptu ASW yang mengendarai mobil Honda All New Jazz bernopol H 9124 AV warna merah menuju Nglimut yang kemudian mobilnya terperosok.

baca juga: Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Polsek Sabak Auh Berikan Bantuan Berupa Sembako

Briptu ASW diketahui juga sempat membuang sejumlah barang miliknya. Peristiwa itu sempat direkam video oleh warga di sekitar lokasi.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy menyebut mobil Honda Jazz yang dirusak Briptu ASW adalah miliknya pribadi. Mobil itu pun sempat terperosok dan ditolong warga.

Iqbal juga menyebut Briptu ASW sedang memiliki masalah keluarga. Diduga ditambah kasus mobilnya terperosok, yang bersangkutan emosi.

“Jadi dia ada permasalahan keluarga. Itu mobilnya sendiri. Yang bersangkutan ini ada permasalahan pribadi, mungkin karena itu kemudian ada persoalan ini juga. Saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan kemudian mobilnya jatuh ke selokan.” terang Iqbal.

Setelah melakukan perusakan terhadap mobilnya sendiri, Briptu ASW kembali mengemudikan mobilnya dan menyerempet motor dan dua warga yang ada di lokasi. Ketika Briptu ASW berbalik arah, mobilnya dihentikan warga. Viral Polisi Ngamuk.

“Atas tindakan yang bersangkutan sudah dilaporkan ke Polsek dan sudah dilakukan mediasi antara yang bersangkutan dengan masyarakat sebagai korban,” jelas Iqbal.

Lebih lanjut, dikutip dari detik bahwa Salah satu warga di lokasi kejadian, Edi mengaku melihat Briptu ASW sempat melepaskan tembakan ke udara dengan menggunakan senjata Laras panjang.

“Habis mukul kaca depan sampai hancur, dia turun dan masuk mobil lagi. Saya lihat dia ambil senjata yang lebih panjang lagi dan naik ke kap mesin lagi. Dia beberapa kali tembakkan senjatanya ke arah atas. Suaranya keras, tapi suaranya ‘jeb jeb’ gitu. Dia lalu mukulin atap mobil pakai senjatanya itu sampai popornya lepas,” ujar Edi dikutip dari detik

Selanjutnya, Direktur Resnarkoba Polda Jateng Kombes Lutfi Martadian mengatakan Briptu ASW merupakan anggota bagian operasional. Saat peristiwa itu terjadi, ASW tidak sedang bertugas

“Kebetulan bagian Opsnal, namun saat kejadian itu sedang tidak melaksanakan tugas. Beberapa hari ke belakang ini yang bersangkutan tidak masuk kantor atau pada saat kegiatan apel tidak datang dengan alasan sakit dan sebagainya,” ungkap Lutfi.

Lutfi menambahkan pihaknya melakukan pemeriksaan psikologi terhadap ASW. Hal ini untuk mengetahui alasan ASW mengamuk dan merusak mobilnya pribadi.

“Kita dalami lagi yang bersangkutan ada problem keluarga, rumah tangga. Tapi seperti apa problemnya itu sehingga mengakibatkan yang bersangkutan melakukan seperti itu, ini kita dalami melalui tes psikologi,” ucap Lutfi.

Kapolda Jateng Meminta Maaf

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *