Budaya

Jaringan Teater Riau (JTR) Peringati World Theatre Day Bersama Para Seniman Dan Mahasiswa Riau

Avatar
234
×

Jaringan Teater Riau (JTR) Peringati World Theatre Day Bersama Para Seniman Dan Mahasiswa Riau

Sebarkan artikel ini

Ruang Teater dan Lintang Pukang Kesenian

World Theatre Day
Salah Satu Pengisi Acara World Theatre Day atau Hatedu di Kedai Enkraf Yung Sungut Bandar Serai (Foto : Guntur (Jejak Langkah))

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Jum’at (17/03) pukul 08.00 pembukaan untuk World Theater Day  atau Hai Teater Dunia (Hatedu) yang diadakan di Bandar Serai Pekanbaru di mulai dengan opening pembacaan puisi. Kemudian Ketua Jaringan Teater Riau (JTR) Rian Kurniawan Harahap memberikan sambutan.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi seniman teater, tetapi seniman tari dan seniman musik yang hadir juga untuk merayakan hari teater dunia. Hari teater dunia adalah sebuah agenda yang dilakukan sekali setahun dimana kita merefleksikan teater, sudah hidupkah teater di sendi-sendi kehidupan kita atau hanya sekedar hiburan semata”. Ungkap Rian Harahap sebagai Ketua JTR

Pengharapan kedepannya diharapkan adanya diskusi tematik sesuatu yang lebih khususnya bidang teater agar lebih maju dan berkembang. Karena kegiatan ini memberikan anak muda untuk meluangkan waktunya dalam kegiatan positif dalam berkesenian. Tempat duduk penonton berada di pelataran Laman Bujang Mat Syam Bandar Serai Pekanbaru untuk menyaksikan pertunjukan serta kegiatan rangkaian acara lainnya

World Theatre Day
Diskusi Tematik bersama Seniman Riau dan Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau (Foto : Guntur (Jejak Langkah))

Kemudian dilanjutkan oleh penampilan musik sebelum berlanjut ke diskusi tematik yang mengangkat tema “Ruang Teater dan Lintang Pukang Kesenian”. Diskusi ini menghadirkan beberapa seniman seperti Fedli (Teater Selembayung), Rino Dezapaty (Riau Rhythm), Pay Lembang (UKM Batra) dan Hadirnya Toha Mahsum (Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau).

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *