Berita

Tinggal Selangkah Menuju Kesejahteraan 

Avatar
184
×

Tinggal Selangkah Menuju Kesejahteraan 

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi penyusunan dokumen UKL-UPL
Exif_JPEG_420

Buru, Literasiaktual.com – Sosialisasi penyusunan dokumen UKL-UPL, Izin Pertambangan Rakyat (IPR) oleh tim konsultan Universitas Pattimura Ambon, di Dusun Tanah merah, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Jumat, (27/10/2023).

Koperasi Produsen Soar Pito Soar Pa Petuanan Kayeli melakukan sosialisasi penyusunan dokumen dengan mendatangkan Kabid Koprasi, Kabid Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Buru dan Konsultan dari Universitas Pattimura (UNPATI) Ambon.

Dalam hal ini dari tujuh (7) persyaratan enam (6) yang sudah melengkapinya, artinya tinggal selangkah lagi menuju kesejahteraan rakyat yaitu Izin Pertambangan Rakyat (IPR) dan masyarakat sudah bisah kerja tanpa memikirkan penggusuran dan lain sebagainya.

baca juga Koperasi Soar Pito Soar Pa mendesak Pemda dan PJ. Bupati Buru agar segerah mengeluarkan perda.

Kabid koperasi kabupaten buru menjelaskan bahwa, banyak Koperasi saat ini yang aktif maupun tidak. Salah satunya Koperasi Soar Pito Soar Pa yang sudah melengkapi tahapan-tahapan, sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia hanya tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan Izin Pertambangan Rakyat (IPR).

Salam kesempatan yang sama Konsultan dari Universitas Pattimura Ambon menambahkan bahwa proses perjalanan dalam persiapan persyaratan pemberkasan Koperasi Soar Pito Soar Pa patut di akui jempol karena bisah melalui tahapan-tahapan yang bisah di bilang banyak memakan waktu, cukup lama selama ini.

“Perjuangan Ketua Koperasi Yohanes Nurlatu patut diakui jempol, dengan kesabaran beliau, tidak lepas dari kepentingan masyarakat,”Terangnya.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *