Berita

Kebakaran KMP Royce I di Pelabuhan Merak, Basarnas : Ada Ratusan Penumpang di Evakuasi

Literasi
274
×

Kebakaran KMP Royce I di Pelabuhan Merak, Basarnas : Ada Ratusan Penumpang di Evakuasi

Sebarkan artikel ini
Kapal Royce 1
Proses Evakuasi Penumpang KMP Royce 1 (6/5)

Literasiaktual.com – KMP (Kapal Motor Penumpang) Royce 1 milik PT DlB mengalami kebakaran saat berlayar belum jauh meninggalkan dermaga, kebakaran terjadi sekitar 6 menit lepas jangkar dari Dermaga 3 Pelabuhan Merak, Sabtu (6/5/2023).

Kapal akan berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Hingga berita ini diturunkan,  penyebab kebakaran adalah ada bus yang terbakar dan ada tidaknya korban dari insiden tersebut. Sementara itu, menurut Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, kebakaran menimpa di Kapal milik PT DLB pada pukul 15.45 WIB.

Kapal Royce 1
Proses Evakuasi Kapal KMP Royce 1 di Laut Sunda (6/5)

“Innalillahiwainnalillahirojiun, terjadi kebakaran kapal”, ungkap salah satu penumpang dalam video yang di unggah melalui Twitter

“Kebakaran pak, waduh tengah laut ini mbak, izin lapor”, ungkap penumpang lainnya

Kebakaran menyebabkan asap tebal membumbung tinggi dan terlihat dari Pelabuhan Merak. Saat ini, kata Shelvy. KMP ini akan disandarkan dan dievakuasi ke Pelabuhan Merak.

Kapal Royce 1
Proses Evakuasi Penumpang

baca juga Soar Pito Soar Pa, Meminta Pj. Bupati Tutup PT. Ormat Geothermal

Proses Evakuasi dilakukan Tim SAR Gabungan dari Basarnas, Lanal Banten, Polairud Banten, KPLP Banten, BPTD, ASDP Merak, PMI dan Nelayan setempat dan selesai pada Pukul 17.30 WIB. Untuk Jumlah korban kapal yang selamat masih dalam pendataan petugas. Namun, sekitar jam 17.40 WIB, KM Jagantara baru akan bersandar ke Pelabuhan Merak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *