BeritaMalukuPolitik

Nama-nama Bakal Calon Bupati Buru Mulai Bermunculan

Aswar
181
×

Nama-nama Bakal Calon Bupati Buru Mulai Bermunculan

Sebarkan artikel ini

BuruLiterasiAktual: Pasca pemilihan presiden dan legislatif pada Februari lalu, sejumlah politisi di Kabupaten Buru nampak semakin massif, untuk menggerakkan mesin partainya dalam menghadapi momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada Agustus 2024 mendatang.

Nama-nama yang semakin hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat yang berpeluang maju menjadi calon Bupati Buru mulai muncul setelah hajatan pemilihan Presiden dan legislatif 2024 usai.

Hanya ada beberapa nama yang sejak lama menjadi perbincangan yang digadang sebagai bakal Calon Bupati Buru dari Partai yang berbeda, diantaranya A. Aziz Hentihu (PPP), Ikram Umasugi (PKB), dan M. Daniel Rigan (NasDem), Namun, setelah pemilihan Presiden dan Legislatif usai, beberapa nama baru mulai bermunculan yang memiliki potensi dan peluang maju sebagai Calon Bupati Buru nanti.

Pediksi masyarakat dan tokoh politik berubah terkait siapa saja sosok Calon Bupati yang punya potensi. Meskipun keputusan KPU belumlah final, namun sudah terlihat ada beberapa caleg Provinsi pendatang baru yang meraup suara besar dan punya potensi menang dan ada yang kalah, dan itu menjadi tolak ukur di pertarungan Pilkada esok nanti. Nama-nama yang sejak awal diprediksikan maju sebagai Calon Bupati justru mulai memudar sebab pertarungan Legislatif februari kemarin menjadi tolak ukur di Pilakada Agustus 2024 mendatang.

Sejumlah nama yang di prediksikan maju di luar prediksi awal diantaranya Iksan Tinggapi (Golkar), Dali Fahrul Syarifuddin (PPP), Solihin Buton yang digadang sebagai Calon Wakil Bupati (PKS), dan tentunya ada potensi untuk nama-nama lain muncul di kemudian hari sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *