BeritaMaluku

Kesbangpol Kabupaten Buru Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Aswar
94
×

Kesbangpol Kabupaten Buru Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini

Buru,LiterasiAktual.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Maluku menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di Kabupaten Buru. Kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di Aula Hotel Grand Sara Namlea. Kamis, (11/7/2024).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala Kesbangpol Kabupaten Buru Abdul Basir Toisuta, S.Sos Mewakili Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku, menyampaikan sambutan yang sekaligus membuka kegiatan sosialisasi.

Kegiatan ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber diantaranya Kepala Kesbangpol Kabupaten Buru Abdul Basir Toisuta, S.Sos, Kepala BNNK Buru Selatan Kasim Samak, SP., MM, dan dr. Anisa Jamlean mewakili Dinas Kesehatan.

Dalam sesi materi, Kepala Kesbangpol Kabupaten Buru Abdul Basir menyampaikan terkait bagaimana peran dan langkah pemerintah daerah dalam melakukan memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Buru.

Dalam penyampaiannya, Basir mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah melakukan upaya pencegahan dengan menghadirkan kantor BNN di Kabupaten Buru, namun belum terlalu maksimal karena dengan adanya pergantian Penjabat Bupati menjadi terhambat pada proses admnistrasinya.

Basir berharap, semoga nantinya BNN Kabupaten Buru bisa segera di maksimalkan dan Buru segera memiliki Kepala BNNK Buru agar tidak lagi terpusat di Buru Selatan.

Dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Kepala BNNK Buru Selatan Kasim Samak, SP., MM tentang bagaimana dan sejauh mana peran BNNK Buru Selatan dalam melakukan pencegahan bahaya narkoba. Samak menjelaskan tentang bahaya narkoba bagi masyarakat sembari memaparkan upaya BNNK Buru Selatan dalam melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *