BeritaRiau

K-SPSI Riau dan UNILAK Gesa Persiapan Launching Program RPL

Avatar
141
×

K-SPSI Riau dan UNILAK Gesa Persiapan Launching Program RPL

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru, LiterasiAktual.com – K-SPSI Riau menjalin kerjasama dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak) untuk meluncurkan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pekerja di Riau.

Program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi pekerja untuk meningkatkan profesionalisme dan produktivitas melalui pendidikan yang lebih mudah diakses.

Persiapan Matang Menuju Launching RPL

“Alhamdulillah hari ini kami berdiskusi menghasilkan kesepakatan untuk menggesa Launching RPL, dimana program RPL ini telah ditandatangani MoU nya oleh pihak Unilak Pekanbaru yang Diwakilkan oleh Rektor Unilak, Prof. Junaidi dengan K-SPSI yang diwakili oleh Ketua K-SPSI Riau, Nursal Tanjung beberapa hari lalu di Teater FIB terbuka Unilak Pekanbaru pada 30 Juni 2024. Saya selaku Ketua SPSI RIAU tentunya menyambut dan mengapresiasi kerjasama kedua belah pihak Ini,” ungkap Nursal kepada beberapa Media melalui pesan WhatsApp.

SPSI Riau dan Unilak telah melakukan diskusi intensif untuk merumuskan rincian Program RPL Type A. Kesepakatan telah tercapai untuk mempercepat peluncuran program yang telah ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak.

Tujuan Mulia Meningkatkan Kualitas Pekerja

“Harapan kita, kegiatan program RPL Type A yang memberi kesempatan kepada pekerja Karyawan / Buruh meningkatkan Profesionalisme, Produktifitas dengan cara menempuh Pendidikan S1 hanya dengan waktu 2 Tahun dan S2 hanya 1 Tahun. Hal itu terjadi dengan Dikonversikan nya pengalaman kerja beserta pengalaman berorganisasi SPSI ke hitungan SKS dan perkuliahannya 80 % secara Daring serta 20% tatap Muka langsung,” detail Nursal Tanjung.

Program RPL ini memiliki tujuan mulia untuk meningkatkan kualitas SDM pekerja di Riau.

Dukungan Penuh dari Berbagai Pihak

“Tentunya program ini didukung oleh Organisasi Pengusaha APINDO Riau, karena program ini akan meningkatkan SDM Profesionalisme, Produktivitas dan juga pihak Pemerintah Provinsi Riau beserta Pemerintah Kabupaten Kota, dengan program ini sudah pasti berdampak kepada kesiapan pekerja, Karyawan, Buruh dalam hal SDM serta menunjang Program Pembangunan Riau. Kita harapkan juga Restu dan dukungan perhatian bantuan dari Pj.Gubernur Riau, Ir. H. S.F. Hariyanto, MT dalam kegiatan Launching program RPL TYPE A,” harapnya.

Dukungan ini diharapkan dapat membantu kelancaran pelaksanaan program dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Baca juga: K-SPSI Riau bersama Unilak Siap Cetak SDM Unggul Melalui Program RPL

Lebih lanjut, Peluncuran Program RPL akan diadakan di Gedung Balai Serindit, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Acara ini akan mengundang berbagai pihak terkait, termasuk dinas-dinas di provinsi dan kabupaten/kota, APINDO Riau, KADIN Riau, GAPKI Riau, REI, PHRI, dan lainnya.

“Insyaallah, Launching RPL ini dilaksanakan di Gedung Balai Serindit di samping Rumah Dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru dan akan mengundang semua pihak seperti Dinas-Dinas di Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota, termasuk APINDO Riau, KADIN Riau, GAPKI Riau, REI, PHRI dan lainnya.” tambah Nursal.

Harapan Besar untuk Masa Depan Cerah

“Program RPL diharapkan dapat menjadi ladang amal dan mencerdaskan putra-putri pekerja di Riau. Diharapkan program ini juga dapat mendukung pembangunan Riau menuju masyarakat yang sejahtera” Pungkas Nursal Tanjung

Respon (42)

  1. Красивые лифчики это первое, что облачает на себя женщина. Ярчайшие собраны здесь https://incanto.com.ua/balkonet
    Изделия бывают разные, с большой чашкой и маленьким обхватом, но любой из них доставит в избытке приятных ощущений и радости. Не ошибитесь в размере и покупать только в солидном интернет-магазине бюстгальтеров. В вопросе ваших поможет опытный менеджер и размеры на странице понравившегося модного бренда. Комфорт эксплуатации зависит от качества материала и класса пошива – рассматривайте скрупулезно. Идеальный бюстгальтер не станет сдавливать, тереть или оставлять на теле следы. Его роль радовать и придавать больше женственности женщине. Кроме этого бывают специализированные бюстгальтеры – для кормления грудью, тонкие бесшовные, без каркасов и спейсеры.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *