Pendidikan

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau Tiba di Salo, Kabupaten Kampar

Avatar
586
×

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau Tiba di Salo, Kabupaten Kampar

Sebarkan artikel ini

Kampar, Literasiaktual.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau, kelompok 19 dan 20 tiba di lokasi Desa Siabu, Kecamatan Salo, dan Sipungguk, Kabupaten Kampar, sekaligus melakukan serah terima mahasiswa (KKN) di aula Kantor Camat dan di Kantor Desa Siabu, Kabupaten Kampar, Senin (24/07/2023).

Turut hadir Camat Salo yang diwakili oleh Ketua Jasma Humas, Kepala Dusun, dosen pembimbing Dusun Sipungguk dan Dusun Salo, Dewan Pimpinan Lapangan (DPL), serta penyerahan baju Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh perwakilan masing-masing kelompok 19 dan 20.

Terkait hal tersebut, Camat Salo Refizal.S.STP yang diwakili oleh Kasie Humas Jasman mengatakan, sudah 2 tahun ini tidak ada anak KKN di Desa Siabu, Kecamatan Salo dan Sipungguk karena pandemi yang melanda selama 2 tahun terakhir.

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali kedatangan mahasiswa KKN untuk berpartisipasi/bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Siabu, Kecamatan Salo dan Sipungguk,” ujar Jasman.

Baca juga: Hari Pendidikan Nasional Di Peringati Tanggal 2 Mei, Siapakah Sosok Ki Hajar Dewantara?

Jasman berharap para mahasiswa KKN ini dapat terlibat dan bekerjasama dengan masyarakat untuk meningkatkan kualitas SDM di desa Siabu.

“Kami berharap para mahasiswa ini dapat berbaur dan bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan kualitas atau sumber daya manusia di desa Siabu ini, serta mengajak anak-anak muda untuk lebih banyak berkegiatan agar desa kami dapat menciptakan anak-anak yang hebat dan berbakat,” pungkas Jasman.

image_pdfPDFimage_printPrint