Hukrim

Sumut Rawan Begal, LP-KKI Dukung Penuh Polda Sumut Berantas Begal

Avatar
511
×

Sumut Rawan Begal, LP-KKI Dukung Penuh Polda Sumut Berantas Begal

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Sumut Rawan Begal, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemantau Kebijakan dan Kejahatan di Indonesia (DPP-LP-KKI), Feri Sibarani, S.H., dan Sekretaris DPP-LP-KKI, Sarma Silitonga, S.H., M.H., mengatakan dengan lantang hari ini di Pekanbaru, bahwa LP-KKI mendukung sepenuhnya langkah yang diambil oleh Kapolda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi. 26/07/2023.

“Kami sebagai elemen masyarakat melalui lembaga LP-KKI, sangat berterima kasih atas langkah dan komitmen Kapolda Sumut yang baru, Irjen Pol. Agung SIE, untuk segera memberantas dan menuntaskan masalah kejahatan Begal di Kota Medan yang meresahkan jutaan warga kota Medan,” ujar Ketua LP-KKI, Feri Sibarani.

Menurut Feri Sibarani, yang juga ketua organisasi pers, Persatuan Pers Daerah Indonesia (PPDI), langkah yang diambil Kapolda Sumut Irjen Pol Agung SIE harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat Medan dan seluruh masyarakat Sumatera Utara, karena menurut Feri, kejahatan begal sudah tergolong sadis dan tidak berperikemanusiaan.

“Tidak boleh ada yang mengatakan bahwa Begal adalah kejahatan biasa. Saya tidak setuju dengan klaim itu dan saya rasa jutaan warga Sumut juga tidak akan pernah setuju. Karena kejahatan biasa sangat berbeda dengan tindakan kriminal yang sangat mengancam nyawa manusia. Begal ini sangat sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam dan merampas seluruh harta benda korbannya,” jelas Feri.

baca juga: PT TKWL diduga Bertahun-tahun Serobot Lahan Masyarakat, LP-KKI: Jangan Rampas Hak Rakyat

image_pdfPDFimage_printPrint