Nasional

Penguatan Antikorupsi, KPK Gelar Kegiatan PAKU Integritas

Avatar
133
×

Penguatan Antikorupsi, KPK Gelar Kegiatan PAKU Integritas

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Literasiaktual.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar kegiatan Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (31/5).

Kegiatan PAKU Integritas batch 3 untuk Tahun 2023 ini diikuti oleh Kementerian BUMN sebagai kementerian/lembaga ketiga dari enam kementerian/lembaga peserta PAKU 2023.

Kpk
Dok. KPK

Pada kegiatan Executive Briefing PAKU Integritas, hadir Wakil menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansyuri, Sekretaris Menteri BUMN Rabin Indrajad Hattari, serta Jajaran Struktural Eselon I Kementerian BUMN.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dalam sambutannya menyampaikan, kerawanan tindak pidana korupsi muncul sebab lemahnya suatu sistem.

Melalui kegiatan PAKU Integritas, KPK melakukan perbaikan dan penguatan terhadap nilai-nilai integritas bagi para penyelenggara negara dengan berbagai dukungan yang memadai dari lingkungan sekitar.

Menurutnya, secara umum tindak pidana korupsi yang dilakukan penyelenggara negara merupakan bentuk penyalahgunaan kewenangan yang diberikan masyarakat.

Karenanya, Tanak menegaskan, penyelenggara negara diharapkan bisa menjaga amanah yang telah dititipkan masyarakat dalam melaksanakan tugasnya.

“Melalui kegiatan ini, KPK mencoba memberikan ruang dengan tujuan berbagi informasi terkini untuk meningkatkan dan menguatkan komitmen integritas antikorupsi dalam konteks pendidikan dan pencegahan.

Dengan harapan, kedepannya para peserta kegiatan ini dapat mengimplementasikan pembekalan ini dalam tugas atau dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Tanak.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *