Pemerintahan

Optimisme Kuansing dalam Menekan Kasus Stunting Setiap Tahun

Avatar
35
×

Optimisme Kuansing dalam Menekan Kasus Stunting Setiap Tahun

Sebarkan artikel ini

‎Kuansing, LiterasiAktual.com Asisten I dr. Fahdiansyah mewakili Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM, hadir dalam acara Identifikasi Pengukuran Kasus Stunting di Kabupaten tersebut. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Gebyar Audit Kasus Stunting Provinsi Riau Tahun 2024 secara daring di Aula kantor Camat Cerenti pada Senin (04/03/2024) pagi.

Di acara tersebut, diungkapkan harapan untuk menurunkan angka Stunting di Kabupaten Kuantan Singingi menjadi 4% pada tahun 2024 dari 8% di tahun sebelumnya dengan harapan bisa mencapai Zero Stunting. Harapan itu sejalan dengan agenda prioritas Pusat serta Daerah.

Dalam sambutan dr. Fahdiansyah, ia juga menyampaikan pesan dari Bupati Suhardiman Amby agar angka Stunting bisa diturunkan di Kabupaten tersebut karena penurunan angka Stunting masuk dalam agenda prioritas Pusat serta Daerah.

Baca juga: Kebersamaan Petugas Kebersihan dan Pj Wako Pekanbaru Menyambut Ramadhan 1445 H

Dr. Fahdiansyah juga mengungkapkan bahwa anggaran untuk penurunan angka Stunting tahun ini sudah ditambah, sehingga Kabupaten Kuantan Singingi dapat memaksimalkan pencegahan.

Lebih lanjut, Kepala Dinas DP2KBP3A, Drs. Rustam, menambahkan bahwa untuk menekan angka Stunting di Kabupaten Kuantan Singingi, perlu dilakukan perbaikan dari dasar terlebih dahulu. Selain itu, pegiat atau penyuluh KB juga sudah ditambah dari tahun sebelumnya guna semakin menurunkan angka Stunting.

Dalam rangka mewujudkan target tersebut, program ini juga memberikan nutrisi kepada ibu dan anak agar gizinya terpenuhi sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan dan menurunkan kasus Stunting di wilayah Kuantan Singingi.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *