Berita

Partai Gerindra Menangkan Kursi Terbanyak Di DPRD Kabupaten Tulangbawang 2024-2029

Avatar
223
×

Partai Gerindra Menangkan Kursi Terbanyak Di DPRD Kabupaten Tulangbawang 2024-2029

Sebarkan artikel ini

Partai Gerindra Menangkan Kursi Terbanyak Di DPRD Kabupaten Tulangbawang 2024-2029­

Tulang Bawang.LiterasiAktual.com – .Partai Gerindra secara resmi dipastikan akan menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang bawang untuk periode 2024 – 2029. Hal ini dikonfirmasi melalui rekapitulasi internal sementara yang menunjukkan perolehan kursi terbanyak, yaitu 9 dari total 40 Kursi DPRD Tulang bawang. (20/02/2024).

Dalam pemilu 2024, Gerindra berhasil menggeser posisi PDIP dengan perolehan 8 kursi, diikuti oleh Partai Golkar yang meraih 7 kursi, menempati urutan ketiga dalam perolehan suara terbanyak.

Partai-partai lainnya juga memperoleh kursi sesuai dengan perolehan suara mereka, dengan PAN meraih 6 kursi, PKB 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 2 kursi, dan Partai Nasdem 1 kursi.

Menurut Aliasan, ketua DPC Partai Gerindra Tulangbawang, kemenangan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan tingkat kepuasan terhadap kinerja Partai Gerindra yang semakin meningkat. Aliasan juga menyebut pencalonan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden turut meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat.

“Alhamdulilah, pada pemilu 2024, Gerindra di Kabupaten Tulang bawang menduduki urutan teratas dengan perolehan 9 kursi dari 40 kursi DPRD. Ini adalah hasil dukungan berbagai elemen masyarakat dan kerja solid seluruh Timses yang berhasil meraup suara dan kursi terbanyak,” ungkap Aliasan saat ditemui di DPC Gerindra Tulang bawang.

Aliasan juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat dan Tim Sukses (Timses) untuk terus memantau dan mengawal proses Rekapitulasi Pleno, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kabupaten.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *