Riau

Manuver Love Jupiter Leader Di Langit Pekanbaru

96
×

Manuver Love Jupiter Leader Di Langit Pekanbaru

Sebarkan artikel ini
pekanbaru

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Kompleks Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru didatangi oleh masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru.

Ahad (28/5), ada acara ditujukan bagi masyarakat agar semakin cinta dengan TNI-AU dan juga kedirgantaraan. Danlanud Rsn Marsma TNI Mohammad Nurdin mengatakan, acara tersebut adalah atraksi dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang baru pulang mengisi kegiatan di Malaysia yakni Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) Exhibition 2023 pada 23-27 Mei 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk baca berita

pekanbaru

Tujuh pesawat KT-1B Woong Bee Jupiter Aerobatic Team (JAT) dikomandoi Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo pun seakan mengejutkan masyarakat Pekanbaru.

Namun terkejut bangga melihat secara langsung atraksi hebat dari JAT Indonesia ini yang ‘’melukis’’ langit Pekanbaru.

“Kaget pas heboh-heboh, ternyata ada atraksi dari Jupiter Show. Senang dan bangga, “ kata Rini, dilansir dari laman Riau Pos, Ahad (29/5).

pekanbaru

Animo masyarakat sangat tinggi ketika menyaksikan atraksi aerobatik jupiter. Mereka rela menunggu pertunjukan yang dimulai pada pukul 13:30 WIB. Sedikit ada delapan atraksi ditampilkan oleh JAT ini ditujukan bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitaryakni eagle to arrowhead loop, fall in love, barrel roll, jupiter wheels, snake loop, solo spin, screw roll, dan mirror.

Kehebohan masyarakat terjadi saat JAT terbang tinggi dengan manuver membuat lukisan dengan pola love (falling iman love) dari kepulan asap dari pesawat Jupiter. Selain itu warga juga berdetak ketika para jupiter yang selisih seakan bertabrakan di udara.

pekanbaru

“Luar biasa. Terima kasih Danlanud sudah beri kami hiburan hebat lewat atraksi JAT, “ ujar Sani seakan puas dengan pertunjukan yang baru dilihatnya.

Sebelum jupiter ini menari-nari dan melukis seakan mempertegas rasa cinta dengan NKRI, masyarakat juga berdetak kagum melihat atraksi pembebasan sandera oleh Kopasgat dan terdengar beberapa ledakan.

“Kagum dan bangga. Selain JAT, ada juga pertunjukan pembebasan sandera, itu bagus,” ungkap Kharen.

Kepada wartawan, Danlanud Rsn Marsma TNI Mohammad Nurdin, mengatakan Riau mendapatkan kehormatan dengan tampilnya Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang kelasnya sudah bertaraf internasional ini.

“Kita tahu JAT ini tidak sembarangan bisa tampil. Tapi, alhamdulillah hari ini (kemarin, red) atas izin KSAU maka Jupiter Aerobatic Team diizinkan menari di atas langit Pekanbaru untuk menghibur seluruh warga Pekanbaru,  Riau, “ ujar Danlanud.

Danlanud punjuga  mengaku bangga dan terpukau dengan Jupiter Show tersebut.

“Tampilan-tampilan yang memukau  dan sulit. Namun indah untuk dilihat dan dinikmati, “ katanya lagi.

“Hadirnya JAT ini  bisa menambah kecintaan rakyat kepada TNI-AU, “ ungkapnya.

Selain menampilkan atraksi JAT di penutup acara, juga ada acara lain yang tak kalah heboh. Disampaikan Danlanud ini bersifat unjuk kemampuan TNI AU, seperti demo pembebasan sandera, lalu ada keterampilan anjing dalam mendeteksi narkoba.

Selain itu juga dibuka kesempatan bagi usaha masyarakat yakni UMKM untuk ikut meramaikan acara dengan dibuka stand jualan oleh panitia . Ini bagian dari memperkuat sisi ekonomi Kerakyatan.

“Harapan kami, mudah-mudahan kegiatan open base ini bisa menjadi kegiatan yang tidak hanya untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kepada angkatan udara, tapi manfaatnya dapat dirasakan lebih banyak rakyat khususnya, Pekanbaru, Riau,” ujarnya.

Sementara itu, Jupiter Leader, Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo, pun merasa bangga bisa tampil dan menghibur masyarakat Pekanbaru.

Ia mengatakan makanya di langit Pekanbaru ‘’dilukiskan’’ fallin love tanda sayang.

“Kami ada delapan manuver di atas langit Pekanbaru. Ini juga suatu kehormatan bagi kami yang baru kembali dari Langkawi Internasional Maritime Aerospace (LIMA) Exibition 2023 di Malaysia. Kami diizinkan kesempatan dapat melukis langit Pekanbaru, “ katanya.

Ditegaskannya, ini adalah bentuk untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat Pekanbaru terhadap Tanah Air dan Dirgantara pada khususnya.

“Manuver love itu adalah sebagai bukti rasa cinta kami kepada bangsa dan negara  dan dari manuver itu dapat memupuk rasa cinta Tanah Air dari Pekanbaru, “ paparnya.

Sumber : Riau Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *