PekanbaruPendidikan

Manajemen Seni Pertunjukan Mapel Seni Budaya, Peserta Didik SMP Negeri 16 Pekanbaru Gelar Pentas Seni

Avatar
300
×

Manajemen Seni Pertunjukan Mapel Seni Budaya, Peserta Didik SMP Negeri 16 Pekanbaru Gelar Pentas Seni

Sebarkan artikel ini
Pentas Seni
Salah Satu Penampilan Peserta Didik Kelas IX, Menampilkan Tari Nusantara

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Peserta Didik kelas IX SMP Negeri 16 Pekanbaru melakukan manajemen seni pertunjukan mata pelajaran (Mapel) Seni Budaya dengan menggelar pentas seni di Lapangan SMP Negeri 16 Pekanbaru pada Kamis, (23/02/2023) pukul 08.00 WIB.

Mata Pelajara Seni Budaya akan diarahkan kepada pengelolaan dan penyajian yang harus dipenuhi peserta didik. Peserta didik akan merancang pementasan yang dikemas dalam manajemen pertunjukan. Sebelum pengemasan pertunjukan, peserta didik akan diarahkan ke dalam sebuah susunan panitia sehingga peserta didik mengetahui yang harus dilakukan ketika teknis dilapangan. Pekerjaan dan aktivitas dalam produksi tersebut juga akan membentuk jaringan kerjasama antar kelas dan latihan untuk membentuk skill dalam sebuah perancangan manajemen seni pertunjukan.

Pentas Seni
Guru SMPN 16 Pekanbaru, Berpartisipasi dalam Kegiatan Pentas Seni “Manajemen Seni Pertunjukan” Mapel Seni Budaya (23/2/2023) di Lapangan SMPN 16 Pekanbaru

“Manajemen pertunjukan untuk pencapaian kompetensi dasar dimana peserta didik dituntut untuk menampilkan hasil kreasi dibidang seni tari, seni musik, dan seni teater. Kegiatan ini juga sebagai media pembelajaran untuk pembentukan nilai karakter siswa “. Ungkap Hj. Minarni sebagai pendidik mata pelajaran Seni Budaya

Dalam kegiatan Pentas Seni kelas IX, tidak hanya peserta didik yang berkontribusi bahkan kepala sekolah serta guru juga terlibat dalam memeriahkannya. Dalam pembentukan ekosistem yang terbuka untuk partisipasi, SMP Negeri 16 Pekanbaru mengambil andil agar sekolah menjadi ruang dan waktu agar para peserta didik dapat mengembangkan bakat dan minat yang mereka miliki agar mental para peserta didik juga terlatih.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *