PekanbaruPemerintahan

Optimalisasi Penerimaan PAD Sektor Pajak, Bapenda Kerjasama dengan Berbagai Pihak

Avatar
447
×

Optimalisasi Penerimaan PAD Sektor Pajak, Bapenda Kerjasama dengan Berbagai Pihak

Sebarkan artikel ini
penerimaan
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan

Pekanbaru, LiterasiAktual.com – Dalam mengoptimalkan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak, berbagai upaya dilakukan pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, diantaranya bekerjasama dengan perbankan maupun instansi lainnya.

Disampaikan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, pihaknya juga bekerjasama dengan Kejari Pekanbaru.

“Selain upaya yang kita lakukan lewat UPT Bapenda dengan membuka layanan dibeberapa titik pusat keramaian, kita juga bekerjasama dengan bank. Masyarakat yang ingin membayar pajak atau pengurusan lainnya, bisa lewat aplikasi yang sudah kita siapkan,” ungkap Alek Kurniawan, Selasa (19/9).

Baca juga: Pemko Pekanbaru Targetkan Pengesahan APBD-P di Akhir September

Lebih jauh diungkapkannya, Bapenda juga bekerjasama dengan pihak Kejari Pekanbaru dalam menyelesaikan piutang pajak daerah, serta memulihkan pendapatan daerah Pemko Pekanbaru.

“Ini merupakan implementasi dari PKS kita bersama Kejari Pekanbaru tentang optimalisasi penerimaan PAD dari sektor pajak daerah” jelasnya.

Baca juga: Heboh, Pria di Sulsel Hobi Minum Semen 4 Kali Sehari, Akui Badan Jadi Lebih Segar

Kajari Pekanbaru, lanjut Alek Kurniawan, memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum Lainnya dalam bidang pajak daerah, perdata dan tata usaha negara.

“Dukungan dari Kejari Pekanbaru luar biasa. Dari surat kuasa khusus yang telah diserahkan Bapenda, Kajari berhasil menagihkan piutang pajak daerah dan telah masuk ke kas daerah senilai hampir Rp3,5 miliar,” pungkasnya.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *