NasionalPolitik

Sandiaga Meminta Seluruh Pihak untuk Stop Membahas Hutang Anies

Avatar
444
×

Sandiaga Meminta Seluruh Pihak untuk Stop Membahas Hutang Anies

Sebarkan artikel ini
Sandiaga

Jakarta, Literasiaktual.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tak ingin membicarakan lebih jauh terkait polemik utang Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurutnya, hal itu akan memperkeruh situasi.

Pembahasan terkait utang itu, menurut Sandi tidak memberikan hal positif bagi masyarakat. Sebaliknya, kata dia, justru berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Pilpres 2024.

“Karena ini berpotensi memecah belah kita, sementara kontestasi demokrasi ini harus kita rawat, pertemanan harus dijaga, persahabatan harus terus kita utamakan,” ujar Sandi di kutip dari CNN, Sabtu (11/2).

“Saya sampaikan, saya sudah memutuskan tidak memperpanjang diskursus mengenai yang selama ini kita bicarakan,” tambahnya.

baca juga: Anies Baswedan Bantah Berutang Rp50 Miliar Saat Pilkada DKI 2017

Sandi berharap agar seluruh pihak dapat menghentikan pembahasan tersebut dan lebih banyak membicarakan gagasan tentang bangsa.

“Sehingga akhirnya kita tidak lagi menatap masa lalu tetapi justru menatap masa depan,” katanya.

Sandi kembali menegaskan bahwa dirinya tidak ingin membicarakan terkait isu utang piutang Anies itu. “Saya tidak akan memperpanjang lagi,” ujarnya.

Isu utang Rp50 miliar yang melibatkan bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan dan Sandiaga terus bergulir jelang Pilpres 2024.

Polemik bermula saat Sandi mengungkap ada perjanjian antara dirinya, Anies, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Pilkada DKI 2017.

Ia tak mengungkap isi perjanjian, tetapi isu merembet ke utang-piutang saat Anies dan Sandi menjadi pasangan calon di pilkada.

image_pdfPDFimage_printPrint

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *