Berita

Terasa Film Horor, Kanada Di Selimuti Kabut Asap Tebal Akibat Kebakaran Hutan

Avatar
124
×

Terasa Film Horor, Kanada Di Selimuti Kabut Asap Tebal Akibat Kebakaran Hutan

Sebarkan artikel ini
kebakaran
Cakrawala kota New York diselimuti kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan di Quebec, Kanada (Dok. Casey/Twitter)

Quebec, Literasiaktual.com – Kanada tercemari udara tidak sehat akibat kebakaran hutan. Kabut asap menyelimuti dan menyebar  wilayah Amerika Serikat (AS).

Saat ini, jutaan orang di AS bagian timur harus berdampingan dengan kondisi kualitas udara yang sangat buruk.

Dilansir dari laman Detik News, fakra kebakaran hutan yakni :

  1. Kanada Dilanda Kebakaran Hutan Hebat

Dilansir dari Deutsche Welle (DW), Kamis (8/6), Quebec dilanda kebakaran Hutan sekita 160 titik. Kebakaran hutan melahap lahan di berbagai lokasi selama berminggu-minggu. Sekitar 110 kasus dari kebakaran hutan tersebut, banyak kobaran yang tidak bisa terkendali, sehingga Proses evakuasi masih terlu berlangsung di kota terbesar wilayah Quebec Utara.

Wilayah barat abitibu-temicamingue, yakni sekitar 650 kilometer di sebelah utara montreal mengalami dampak paling parah. Menteri Keamanan Publik Quebec Francois Bonnardel mengatakan bahwa situasi kali ini “belum pernah terjadi sebelumnya. Sebagian besar kasus kebakaran dipicu oleh kecerobohan manusia”.

Bonnardel mencatat tidak seperti wilayah Kanada bagian barat, Quebec secara historis tidak begitu rentan terhadap kebakaran hutan berskala besar seperti ini.

“Tetapi saat ini semuanya telah terbakar”

  1. Asap Tebal Menyelimuti Kota di AS

Asap kebakaran hutan di Kanada menimbulkan kabut asap tebal di New York serta beberapa kota lainnya di Amerika serikat.

Dilansir DW, Kamis (8/6), asap itu menebar  ratusan kilometer sampai kota New Yok dan New England, Amerika Serikat (AS).

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *