BeritaRiau

Tanggapi Kritikan Aktivis Pengamat Teknologi, Kadis Kominfo Riau: Dia Tidak Faham dan Tidak Update

Avatar
501
×

Tanggapi Kritikan Aktivis Pengamat Teknologi, Kadis Kominfo Riau: Dia Tidak Faham dan Tidak Update

Sebarkan artikel ini
Kominfo Riau

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Kepala Dinas Kominfo Riau Erisman Yahya, S.Ag., M.H tanggapi kritikan dari Aktivis Pengamat Teknologi Riau Wandri Saputra Simbolon yang menyoroti program Grand Desain Riau Digital.

Saat di konfirmasi awak media, Erisman menyebut bahwa kritikan yang disampaikan oleh saudara Wandri tidaklah berdasar, menurutnya sdr. Wandi tidak faham atas pernyataan atau kritikan yang disampaikan, dan menilai bahwa sdr. Wandi tidak update terhadap perkembangan yang ada.

“Nampak sekali Sdr. Wandi tidak paham atas pernyataan/kritikan yg dia sampaikan dan dia juga tidak update terhadap perkembangan yg ada”. Sebut Erisman saat di konfirmasi via WhatsApp.

Baca juga kritikan sdr. Wandri: Dinilai Gagal Dalam Wujudkan Grand Desain Riau Digital, Aktivis Pengamat Teknologi Riau: Copot Kadis Kominfo Riau

Kadis Kominfo Riau Erisman Yahya juga menerangkan bahwa pihaknya telah bekerja dengan cukup baik, hal itu dibuktikan dengan adanya kenaikan indeks SPBE yang sebelumnya dengan nilai indeks 2.55 pada tahun 2021 dan meningkat menjadi 3.00 pada tahun 2022.

Selain dari pada hal itu, Erisman menerangkan terkait masalah transparansi dilingkup Pemprov Riau faktanya sudah dilakukan dengan sangat baik, hal itu dibuktikan dengan diraihnya penghargaan berkali-kali dari Komisi Informasi Pusat terhadap transparansi di lingkup Pemprov Riau.

“Untuk masalah transparansi hampir tidak ada yg bisa kita sembunyikan, karena semua bisa dipantau langsung oleh masyarakat, khususnya terkait anggaran APBD, siapa PPTK-nya berapa besar anggarannya sudah sejauh mana pelaksanaannya, bahkan APBD tahun sebelumnya juga bisa dicek dan dikroscek. Semua transparan, Silahkan buka www.riau.go.id semua aplikasi yang bersifat pelayanan, baik antar pemerintah untuk pemerintah maupun untuk masyarakat, bisa dibuka, termasuk masalah keuangan”. Ungkap Kadis Kominfo Riau Erisman Yahya.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *