Berita

PT. Komodo Armament, Pabrik Senjata Indonesia Standar Internasional

Literasi
1031
×

PT. Komodo Armament, Pabrik Senjata Indonesia Standar Internasional

Sebarkan artikel ini
PT. Komodo Armament
Youtube Lycma Mil-Tech

Bekasi, Literasiaktual.com – PT. Komodo Armament Indonesia yaitu Pabrik Senjata Militer yang berada di kawasan Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Berkualitas Internasional. Beberapa diantaranya bahkan mirip dengan senjata buatan Amerika Serikat.

Berbekal regulasi berupa Permenhan Nomor 12 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Permenhan Nomor 7 Tahun 2010 tentang Pedoman Perizinan, Pengawasan, dan Pengendalian Senjata Api Standar Militer di Luar Lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI, PT. Komodo Armament melakukan produksi senjata.

Bukan hanya senjata saja, pabrik yang bergerak di bidang industri pertahanan ini diketahui juga turut melakukan produksi amunisi.

Beberapa senjata militer yang hingga kini masih aktif diproduksi antara lain yakni berupa senapan serbuk Komodo D5 dengan kaliber 5.56 x 45 mm, Komodo D5 kaliber 7.62 mm, Eli Gun dengan prototip senapan mesin dengan mekanisme rotary, serta peluru berbahan kuningan dan polymer.

PT. Komodo Armament
Youtube Lycma Mil-Tech

Salah satu senjata buatan PT. Komodo Armament turut diproduksi dengan standar internasional. Senjata tersebut yakni Komodo 5 yang memiliki mode mirip dengan M16.

“Dari segi mekanisme, senapan ini bisa dibilang sama persis dengan Senjata M16,” demikian dikutip dari keterangan video.

Kendati memiliki mode yang mirip dengan M16, namun senjata buatan PT. Komodo Armament itu diproduksi dengan tampilan cukup berbeda. Alasannya yakni disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

image_pdfPDFimage_printPrint

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *