Berita

Produk Lokal Menjadi Pilihan, Ibu Iriana Kunjungi Pasar Sukawati Sambil Menyapa Warga

Literasi
123
×

Produk Lokal Menjadi Pilihan, Ibu Iriana Kunjungi Pasar Sukawati Sambil Menyapa Warga

Sebarkan artikel ini
Sukawati
Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Sukawati, Kabupaten Gianyar, seusai mengikuti rangkaian kegiatan bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Lanjut Usia Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Istana Kepresidenan di Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Sabtu, 10 Juni 2023. Dok. BPMI Setpres

Jakarta, Literasiaktual.com – Setelah melakukan serangkaian kegiatan bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Istana Kepresidenan di Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Sabtu 10 Juni 2023, Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan bertolak menuju Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung. Di luar jadwal, Ibu Iriana singgah sejenak di Pasar Seni Sukawati, Kabupaten Gianyar. Di sana, Ibu Iriana bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin dan anggota OASE KIM mengunjungi sejumlah kios yang menjajakan kain dan pakaian khas Bali.

baca juga PM Malaysia Anwar Ibrahim Gandeng Presiden Jokowi Blusukan di Pasar Chow Kit Kuala Lumpur

Salah satu pedagang, Wayan, mengaku senang sekaligus gugup bisa bertemu langsung dengan Ibu Iriana dan pakaiannya dibeli oleh Ibu Iriana. “Senang sekaligus deg-degan bisa bertemu dengan Ibu Iriana,” ujarnya.

Wayan menjelaskan bahwa Ibu Iriana membeli beberapa dagangannya dalam jumlah besar. “Saya beli kain Bali dua meter dengan gambar ini, ada 24 lembar,” katanya  dilansir dari laman Presiden Republik Indonesia.

baca juga Pakaian Melayu Menjadi Pilihan Presiden RI Jokowi Pada Momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

Ibu Iriana tidak hanya membeli kain, tetapi juga terlihat di kios lain membeli rompi putih buatan lokal. “Tadi beli rompi, saya kasih Rp100.000 dan Rp60.000 tapi dibayar Rp200.000, lumayan lah,” ujar Made Supatmi, penjual rompi.

Ibu Iriana tidak hanya membeli beberapa produk lokal, namun juga menyapa beberapa masyarakat yang hadir dan berfoto bersama. Ibu Iriana juga membagikan beberapa buku tulis kepada anak-anak yang sedang berlarian di sekitar pasar Sukawati.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *