Berita

Pertemuan Masyarakat Kubu Rohil Di Pekanbaru, Pembentukan Kabupaten Kubu Pesisir Babussalam Semoga Terwujud

Avatar
93
×

Pertemuan Masyarakat Kubu Rohil Di Pekanbaru, Pembentukan Kabupaten Kubu Pesisir Babussalam Semoga Terwujud

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Kubu Di Pekanbaru
Masyarakat Kubu dalam Pembahasan Pemekaran pembentukan Kabupaten (Foto : Hendri - Sumatera Times)

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Puluhan orang mengadakan pertemuan yang mengatasnamakan Ikatan Keluarga Masyarakat Kubu di Pekanbaru.

Pada pertemuan di Sultan Resto ini, masyarakat Kubu menyepakati dan mendorong pembentukan daerah baru (pemekaran), yaitu pembentukan Kabupaten Kubu Pesisir Babussalam dengan tujuan agar ketimpangan pembangunan yang selama ini terjadi di daerah tersebut dapat diatasi.

Hadir dalam pertemuan membahas pembentukan Kabupaten Kubu Pesisir Babussalam di Sultan Resto Kota Pekanbaru adalah tokoh nasional Rusli Effendi, Hendri Munif, anggota DPRD Provinsi Riau Abu Khoiri, anggota DPRD Rokan Hilir Darwis Syam, tokoh Pendidikan Riau Dr Rokan Hilir Syafrudin, tokoh Pemuda Riau Ikhsan, Ketua IMKR Ir Yulios Kahar. Selain itu hadir juga beberapa tokoh birokrasi seperti Ibnu Rizal, Zulkifli dan beberapa tokoh masyarakat Kubu Pekanbaru.

Masyarakat Kubu di Pekanbaru
Sumber : Sumatera Times

Baca juga Iven Bakar Tongkang, Wisman Mancanegara Mulai Berdatangan ke Rohil

Dilansir dari sumatera times, Menurut salah satu tokoh masyarakat Kubu, Amirullah, agenda pertemuan dalam kegiatan wirid bulanan (rutin) tersebut mengungkapkan kepada tim media bahwa Musyawarah Besar (Mubes) pembentukan Kabupaten Kubu Pesisir Babussalam telah dilaksanakan di Kubu pada tahun 2016 lalu.

Mubes pembentukan Kabupaten Kubu Pesisir Babussalam tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat dari tujuh kecamatan.

Sejauh ini, kata Amirullah, pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait dan sedang mengurus rekomendasi dari gubernur Riau.

image_pdfPDFimage_printPrint