BeritaPekanbaruPemko Pekanbaru

Hadiri Pelantikan DPC HIPMI Kota Pekanbaru, PJ Walikota: Kita Berharap Pemuda Daerah Semakin Termotivasi Menjadi Pengusaha

Avatar
159
×

Hadiri Pelantikan DPC HIPMI Kota Pekanbaru, PJ Walikota: Kita Berharap Pemuda Daerah Semakin Termotivasi Menjadi Pengusaha

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru, Literasiaktual.com – PJ Walikota Pekanbaru Muflihun menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekanbaru periode 2023-2026 di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (15/6).

Pada pelantikan ini, Mohamed Irwan Adelino terpilih sebagai ketua umum DPC HIPMI Kota Pekanbaru yang akan mencetak para pengusaha muda di Kota Pekanbaru.

baca juga Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Penetapan Idul Adha dari Pusat

Dalam kesempatan ini, PJ Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan bahwa ia berharap para pemuda Kota Pekanbaru semakin termotivasi untuk menjadi pengusaha. Hal ini akan semakin membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, harapan kami ketua HIPMI yang baru dilantik hari ini mampu mengaspirasikan, mendorong dan memotivasi masyarakat, khususnya para pemuda, untuk menjadi pengusaha,” ujar Wali Kota Pekanbaru dilansir dari laman pekanbaru.

Wali Kota
Dok. Pekanbaru

baca juga Muflihun Berharap Polisi RW Perpanjangan Tugas Pemko Pekanbaru

Menurutnya, saat ini masih sangat sedikit anak muda yang mau menjadi pengusaha. Ia berharap HIPMI dapat menjadi organisasi yang mengajak para pemuda untuk berwirausaha sehingga dapat membantu membangun perekonomian daerah.

“Karena saat ini pun kita masih dalam masa pemulihan pasca pandemi COVID-19. Nantinya, pemerintah kota Pecanbaru juga akan terus mencari standar dan upaya agar bisa mengarahkan bantuan untuk pengembangan usaha atau UMKM di Pekanbaru,” jelasnya kembali di laman pekanbaru.

Namun demikian, dia mengatakan pemerintah kota Pekanbaru juga memiliki sejumlah program bantuan yang dapat membantu para pelaku UMKM. Di antaranya subsidi suku bunga pinjaman yang dapat diajukan ke Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru.

“Ada sejumlah program yang telah kami siapkan untuk menyalurkan bantuan kepada UMKM. Bagaimanapun juga perekonomian Pekanbaru masih dalam tahap pemulihan, sehingga kita semua perlu bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemakmuran bersama,” tutup Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru

image_pdfPDFimage_printPrint

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *