BeritaPekanbaruPemko Pekanbaru

17 Klub Badminton Junior Rebutkan Piala Walikota Cup, Muflihun: Kita Tingkatkan Jumlah Dan Kualitas Atlit Nasional

Avatar
346
×

17 Klub Badminton Junior Rebutkan Piala Walikota Cup, Muflihun: Kita Tingkatkan Jumlah Dan Kualitas Atlit Nasional

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Pada hari Sabtu (17/6), sebanyak 17 klub bulutangkis junior mengikuti Wali Kota Cup di GOR Badminton Angkasa. Dalam ajang ini diharapkan dapat mencari beberapa atlet baru yang muncul.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pekanbaru, Roni Pasla, mengatakan bahwa pihaknya ikut terlibat dalam perayaan hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-239 tahun. Tahun ini, perayaan ulang tahun Pekanbaru sangat meriah.

“Perayaan ulang tahun Pekanbaru belum pernah ada rangkaian pertandingan olahraga sebanyak tahun ini. Tahun ini ada turnamen bulu tangkis memperebutkan Piala Wali Kota,” ungkap Roni Pasla

Setelah Wali Kota Cup, PBSI akan menyelenggarakan Pekanbaru Open di seluruh pulau Sumatera. PSSI didukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam penyelenggaraan turnamen ini.

Wali Kota Cup
Dok. Pekanbaru

baca juga Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Penetapan Idul Adha dari Pusat

baca juga Pj Wali Kota Pekanbaru Berharap Pemuda Daerah Semakin Termotivasi Menjadi Pengusaha Muda

“Tahun depan, kami akan mencoba mereplikasi Wali Kota Cup dengan menambah beberapa pertandingan. Tahun ini, kami hanya menyelenggarakan kompetisi tingkat sekolah menengah pertama,” kata Roni Pasla

Tujuh belas klub sekolah menengah pertama bertanding untuk memperebutkan juara 1-4 di Piala Wali Kota. Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 Juni.

“Kami juga akan membuat program pemusatan latihan di kota (pelatko). Kami sudah memulainya pada awal Juli ini. Dari pelatko ini, kami berharap bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi,” harap Roni Pasla dilansir dari laman pekanbaru.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *