PekanbaruPemerintahan

Pemko Pekanbaru Anggarkan Beasiswa 1,9 M, Pendaftar Meningkat 250 Persen

Avatar
131
×

Pemko Pekanbaru Anggarkan Beasiswa 1,9 M, Pendaftar Meningkat 250 Persen

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa. Bantuan beasiswa merupakan program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu pada jenjang pendidikan D3 dan S1.

Terhitung sejak dibukanya pendaftaran Beasiswa dari tanggal 1 hingga 26 Maret 2024, tercatat sebanyak 2.426 mahasiswa yang mengajukan permohonan bantuan beasiswa ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Pendaftaran sudah ditutup, total yang mendaftar itu 2.426 orang. Meningkat 250 persen (dari pendaftar tahun 2023),” kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Rabu (27/3).

Baca juga: Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur untuk Masyarakat

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya mulai melakukan verifikasi terhadap berkas permohonan bantuan beasiswa yang diajukan oleh ribuan mahasiswa dari jenjang pendidikan S1 dan D3 tersebut.

“Tahapan seleksi dan verifikasi ini akan berlangsung sampai bulan Mei,” ungkapnya.
Setelah dilakukan verifikasi dan seleksi administrasi, lanjut Putra, untuk mahasiswa yang nantinya dinyatakan memenuhi persyaratan juga akan diumumkan pada Mei 2024 mendatang.

Baca juga: Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN

“Di Bulan Mei juga kita targetkan beasiswa sudah tersalurkan ke mahasiswa penerima. Penyaluran bantuan langsung ditransfer ke rekening penerima,” ucapnya.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *