Olahraga

Kejurkot PBSI Pekanbaru 2023 Resmi Dibuka, 174 Atlet Siap Berlaga

Avatar
639
×

Kejurkot PBSI Pekanbaru 2023 Resmi Dibuka, 174 Atlet Siap Berlaga

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru, LiterasiAktual.com – Kejuaraan Kota (Kejurkot) PBSI Kota Pekanbaru Tahun  2023, resmi dibuka oleh ketua umum PBSI Roni Pasla, di Gor Angkasa Badminton Center, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Kamis (31/8/2023).

Kejurkot PBSI Kota Pekanbaru ini digelar pada 31 Agustus – 2 September 2023. Atlet yang akan mengikuti kejuaran ini sebanyak 174 orang yang berasal dari Kota Pekanbaru.

Ketua Umum PBSI Kota Pekanbaru Roni Pasla menjelaskan, kejurkot PBSI ini digelar bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet bulutangkis Kota Pekanbaru, yang dapat berkancah di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Kegiatan ini salah satu event untuk menyaring bakat dan atlet terbaik di Kota Pekanbaru. Sekaligus memberi dukungan dan wadah bertanding, yang mana ditahun-tahun sebelumnya kegiatan ini sempat terhenti karna Pandemi covid19 ” kata Roni Pasla.

“Sekarang kita mulai, mudah-mudahan kedepannya semakin baik, dari pandemi ke endemi. Endemi selesai dan prestasi-prestasi bulutangkis kita mudah-mudahan Kota Pekanbaru bisa terangkat dengan event-event seperti ini, baik tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional,” tambahnya.

Kejurkot PBSI Pekanbaru

Kejurkot akan mempertandingkan Kelas PUDPA, PUDPI, UDPA, UDPI, TAPA, TAPI, TPA, TPI, TRA, TRI, TTA, TTI, TDA, TDI, GPA, GPI, GRA, GRI, GTA, GTI, GDA, GDI.

Baca juga: 17 Klub Badminton Junior Rebutkan Piala Walikota Cup, Muflihun: Kita Tingkatkan Jumlah Dan Kualitas Atlit Nasional

Dengan persaingan itu, Ketua Umum Roni Pasla Berpesan agar seluruh atlet menjunjung sportivitas demi membangun cabang bulutangkis di Kota Pekanbaru lebih baik lagi.

image_pdfPDFimage_printPrint