Nasional

Peluang Investasi Sektor Ekonomi dan Industri Hijau, Jokowi Akan Memfasilitasi

Avatar
137
×

Peluang Investasi Sektor Ekonomi dan Industri Hijau, Jokowi Akan Memfasilitasi

Sebarkan artikel ini
Investasi

Jakarta, Literasiaktual.com – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah berjanji untuk mendukung peluang investasi di ibu kota nusantara (IKN) Kalimantan Timur semaksimal mungkin, terutama pada sektor ekonomi dan industri hijau.

“Kami telah melakukan segalanya, terutama dalam hal energi hijau dan industri hijau, dan kami akan mendukung semaksimal mungkin karena kami percaya bahwa kesuksesan ekonomi dan keberlanjutan berjalan bersama,” kata Presiden Jokowi di Ecosperity Week 2023 di Singapura pada hari Rabu, seperti dilansir dari laman Youtube Sekretariat Presiden.

baca juga Jokowi Himbau Tunda Arus Balik Pemudik, ASN Boleh Ambil Cuti Tambahan

Komitmen terhadap ekonomi hijau, kata Presiden Jokowi, telah mendorong pemerintah Indonesia untuk memulai pembangunan pertama IKN, yaitu pembangunan pusat pembibitan dan botani di Mentawir, Kalimantan Timur, dengan kapasitas produksi 15 juta bibit per tahun.

“Jadi yang pertama yang kita bangun adalah botanical center, pembibitan dengan kapasitas 16 juta bibit per tahun di Rumpin dan 15 juta bibit per tahun di Mentawir,” kata Jokowi.

baca juga Reaksi Anies Baswedan soal Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh

Dalam forum yang bertema “Moving toward net zero emission”, Jokowi mengatakan bahwa para calon investor tidak perlu khawatir dengan insentif yang akan diberikan oleh pemerintah untuk membangun IKN.

“Itu (insentif) gampang, gampang. Saya juga pernah jadi pengusaha, jadi jangan khawatir, insentif sudah kita siapkan,” kata Jokowi.

Pemerintah Indonesia, kata presiden, telah menyiapkan berbagai insentif pajak seperti pembebasan pajak, pajak pertambahan nilai (PPN) yang tidak dapat dikurangkan, super deduction atau bea masuk.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *