Nasional

Nita Indriani Finalis Puteri Indonesia 2023 Asal Riau, Kenakan Kostum Berdasarkan Filosofi Daerah

Avatar
424
×

Nita Indriani Finalis Puteri Indonesia 2023 Asal Riau, Kenakan Kostum Berdasarkan Filosofi Daerah

Sebarkan artikel ini
Puteri Indonesia
Puteri Indoneisa 2023 : Fashion Night. Nita Indriani (27th), Riau. Gown "Mustika" by Giok (Dok. officialputeriindonesia)

Jakarta, Literasiaktual.com – Nita Indriani yang akrab disapa Nita, menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia tahun 2023 Asal Riau. Nita Indriani (27th) berasal dari Dumai serta memiliki tinggi 168 cm.

Pada tahun ini, gelar ajang tahunan bergengsi Pemilihan Puteri Indonesia ke-26 Tahun 2023 di laksanakan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dengan dukungan penuh oleh PT Mustika Ratu Tbk.

Dilansir dari tema yang diusung pada tahun 2023 adalah “Kekayaan Budaya dan Keindahan Alam dari Provinsi Lampung”

Puteri Indonesia
Puteri Indonesia Riau 2023. Nita Indriani (27th). (Dok. @raja_giok)

Melalui ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2023, Yayasan Puteri Indonesia siap mendukung untuk memajukan pariwisata Indonesia khususnya Provinsi Lampung.

Pada Kompetisi Gaun Malam, Nita Indriani memakai salah satu kostum dari salah seorang Designer Muda Riau yaitu Raja Giok dengan gaun yang dinamakan “Mustika”.

“Mustika itu biasanya ada pada ular, pada dasarnya Mustika Ular adalah sesuatu yang susah di dapat, hanya orang beruntung yang bisa mendapatkannya.” ungkap Raja Giok (Red)

Puteri Indonesia
Raja Giok (Alumni FKIP Sendratasik Universitas Islam Riau)

“Pada gaun mustika ini juga memiliki warna yang cerah yaitu merah delimamengarah ke Pink Fanta, makanya gaun ini dinamakan Mustika, tapi berdasarkan latar belakang atau filosofi Mustika Ular,” tambahnya (Red)

Pada ajang yang sama, para finalis juga menampilkan “Traditional Costume Competition”. Kompetisi Kostum Tradisional ini, Nita menggunakan kostum yang dinamakan dengan “Menumbai Madu Sialang”.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *