Budaya

Gelar Kemah Seniman Tahun Ke-4, DKA Aceh Besar Siap Jaring Aspirasi Para Seniman

Literasi
534
×

Gelar Kemah Seniman Tahun Ke-4, DKA Aceh Besar Siap Jaring Aspirasi Para Seniman

Sebarkan artikel ini

Jantho, Literasiaktual.com – Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan kemah seni yang keempat di Jantho Sport City (JSC) pada tanggal 22-24 Desember 2023. Kemah ini juga bertujuan untuk menjaring aspirasi para seniman.

Acara ini bertajuk ‘Festival Seni Tradisi dan Alam Aceh Besar’. DKA Aceh Besar ingin agar kemah seni ini menjadi tempat bagi para seniman untuk bertemu hingga merefleksikan diri di alam Aceh Besar.

“Kemah seni ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan melestarikan seni budaya Kabupaten Aceh Besar,” ungkap Mariadi, ST, MM selaku ketua DKA Aceh Besar.

“Kami berharap kemah seni ini akan menghasilkan rekomendasi bagi para seniman untuk disampaikan kepada pemerintah daerah,” tambahnya.

Penyelenggaraan kemah seni yang keempat ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan kesenian agar generasi muda dapat belajar tentang seni dan budaya tradisional.

“Kegiatan ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan kemah seni. Kami ingin para seniman dapat memberikan ide dan inspirasi untuk pengembangan kesenian daerah. Karena Aceh Besar memiliki beragam kesenian yang patut di apresiasi dan dilestarikan sebagai warisan indatu bagi generasi muda kabupaten ini,” ujar Mariadi saat membahas persiapan kemah bersama Ketua Panpel Kemah Seniman IV Jufrizal dan jajaran direksi DKAB di komplek JSC, Jantho, Selasa sore (19.12.2023).

Mariadi juga menjelaskan bahwa tujuan kemah seniman ini adalah untuk mendorong kolaborasi dalam menciptakan karya-karya baru yang dapat dinikmati oleh masyarakat Aceh Besar.

Respon (88)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *