Berita

Widya Usulkan Colin Lepuy Jabat PLT Ketua PAN Aru Tuai Penolakan.

Avatar
511
×

Widya Usulkan Colin Lepuy Jabat PLT Ketua PAN Aru Tuai Penolakan.

Sebarkan artikel ini

Ambon, Literasiaktual.com – Dengan iming- iming menang 30.000 suara di Kabupaten Kepulauan Aru yang disampaikan Tim Relawan Widya Murad (RAR) maka Widya Pratiwi Murad Calon Anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga istri Gubernur Maluku ini. mengusulkan, Colin Lepuy salah satu Tim Relawan dan juga bakal calon anggota DPRD Dapil Pulau Pulau Aru sebagai Plt Ketua DPD PAN Kabupaten Kepulauan Aru.

Pengusulan tersebut, dikarenakan posisi ketua DPD PAN Kabupaten Kepulauan Aru belum terisi paska tidak aktifnya ketua.

Usulan Widya ke DPW dan DPP PAN tersebut menuai penolakan dari sebagian besar DPC PAN ditingkat kecamatan dan sebagian Pengurus DPD serta semua Bakal Calon DPRD dari ke-empat Dapil, di Kabupaten itu dikarenakan Lepuy bukan pengurus DPW atau DPD tapi hanya tim Relawan dan juga orang luar partai yang hanya numpang calon di PAN.

Pengusulan Widya ini dinilai salahi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Kecenderungan Istri Gubernur Maluku ini mengusulkan Lepuy dikarenakan target Lepuy dan rekan-rekannya menyumbangkan 30.000 suara dari Aru untuk Widya.

Salah satu sumber terpercaya mengatakan kepada media ini di lingkup PAN Maluku membenarkan hal tersebut.

“Ya benar adanya usulan tersebut namun keputusan ada di DPP karena persoalan tersebut sudah dilimpahkan ke DPP sebagai pengambil keputusan tertinggi”ungkap sumber tersebut yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Sementara itu Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Kepulauan Aru Richard Rangga Mose saat dihubungi,Rabu (6/9/23) kepada media ini, mengatakan siapapun yang diusulkan untuk mengisi posisi itu harus sesuai mekanisme partai.