Berita

OBH-YPSH Riau Ikut Ambil Andil Dalam Peningkatan Layanan Terhadap Kasus Perempuan Dan Anak Yang Bertindak Sebagai Narasumber

Avatar
127
×

OBH-YPSH Riau Ikut Ambil Andil Dalam Peningkatan Layanan Terhadap Kasus Perempuan Dan Anak Yang Bertindak Sebagai Narasumber

Sebarkan artikel ini

Riau, literasiaktual.com – Dalam rangka peningkatan Kapasitas SDM UPT PPA dan instansi terkait penyedia layanan perlindungan perempuan dan anak, Dinas UPT PPA Provinsi Melakukan Kegiatan Peningakatan Lembaga Penyedia layanan perlindungan perempuan dan anak yang di laksanakan pada hari Senin, tanggal 10/07/2023 yang bertempat di hotel Dika raya, kecamatan pangkalan Kerinci, kabupaten pelalawan.

Bayu Syahputra. S.H selaku pembinaan OBH-YPSH Riau bertindak sebagai narasumber mengenai penanganan kasus perkata perempuan dan anak baik secara litigasi maupun non litigasi, Organisasi Bantuan Hukum Yayasan Pemuda Sahabat Hukum Riau (OBH-YPSH) merupakan lembaga bantuan Hukum khusus perempuan dan anak.

“Dalam penanganan kasus perkara khususnya perempuan dan anak, itu banyak sekali hambatan contohnya susah menghadirkan saksi, dan terkadang korban bertindak semau nya tanpa ada koordinasi kepada PH” kata Bayu.

Dalam acara kegiatan tersebut diikuti oleh instansi Dinas PPA Kabupaten Pelalawan, para peserta tersebut sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, dengan harapan dapat meminimalisir kasus perempuan dan anak yang ada di Provinsi Riau khususnya di kabupaten pelalawan.

Risman

image_pdfPDFimage_printPrint