BeritaPendidikan

KKN UIN Suska Riau Datangkan 2850 Bibit Di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis

Avatar
140
×

KKN UIN Suska Riau Datangkan 2850 Bibit Di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis

Sebarkan artikel ini

Bengkalis, Literasiaktual.com – Pada tgl 4 agustus mahasiswa KKN UIN Suska Riau berhasil mendatangkan 2850 bibit ke Desa Muara Dua, tanggal 5 Agustus penyerahan symbolis kepada kepala desa dan perangkat desa serta masyarakat setempat, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 05/08/2023, Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

baca juga Kejurkot PBSI Pekanbaru 2023 Resmi Dibuka, 174 Atlet Siap Berlaga

Tanggal 06/08/2023 Mahasiswa KKN UIN Suska Riau melakukan penanaman bersama masyarakat setempat, titik utama adalah jalan utama desa muara dua, kemudian dilanjutkan penanaman di rumah rumah warga setempat. Hal tersebut dilakukan atau berlangsung selama 2 hari berturut-turut.

Penanaman tidak hanya melibatkan mahasiswa namun di bantu oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Muara Dua. Ada 6 jenis bibit yang didatang oleh mahasiswa KKN UIN Suska Riau adalah 3 Jenis bibit untuk pelindung jalan seperti gaharu, kencana dan mahoni dan masing-masing 50 bibit untuk satu Jenis.

“Sementara itu, bibit yang dibagikan kepada seluruh warga ada 3 Jenis dengan total jumlah 2700 bibit yang terdiri dari 900 jengkol, 900 petai dan 900 nangka, Dengan Harapan semoga penghijauan ini membuahkan hasil untuk masyarakat Desa Muara Dua” kata Supriadi selaku Kordinator desa/ketua Tim KKN UIN Suska Riau

Red

image_pdfPDFimage_printPrint