Berita

Bupati Rohil Afrizal Sintong Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-78 RI

Avatar
327
×

Bupati Rohil Afrizal Sintong Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-78 RI

Sebarkan artikel ini

BAGANSIAPIAPI – Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Rokan Hilir, digelar di Lapangan Purna MTQ, Batu Enam, Bagan Punak, Bagansiapiapi, Kamis (17/8/2023). Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong SIP, M.Si.

“Sebagai generasi penerus, kita bukan hanya mengenang jasa-jasa pahlawan dan pendahulu kita. Kita harus meneruskan perjuangan dan mengisi kemerdekaan dengan menjadi pelopor pembangunan,” ujar Afrizal Sintong.

GoRiau

Upacara yang dimulai pada pukul 10.05 WIB ini ditandai dengan bunyi sirine, diikuti dengan detik-detik proklamasi dan pembacaan teks proklamasi. Terlihat, para anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) menjalankan tugas mereka dengan sempurna yang merupakan hasil dari latihan rutin yang telah dilakukan selama lebih dari dua minggu.

Bupati Afrizal, dalam pesannya menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memperoleh kemerdekaan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Harapan kita adalah bagaimana negara yang kita cintai ini dapat maju dan berkembang, setara dengan bangsa-bangsa lain yang telah maju di dunia,” tambahnya.

GoRiau

Menyemarakkan peringatan kemerdekaan, upacara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis remisi kepada narapidana dan anak pidana dari Lapas kelas II Bagansiapiapi serta penganugerahan kepada Putra-Putri Rohil yang meraih prestasi.

Hadir dalam upacara tersebut, antara lain Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kajati Rohil Juliarni Appy SH.MH, serta tokoh masyarakat, agama, dan Ormas. (adv)

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *