BeritaOlahraga

HIMOM Kepulauan Meranti Sukses Gelar Open Tournament Futsal

Avatar
124
×

HIMOM Kepulauan Meranti Sukses Gelar Open Tournament Futsal

Sebarkan artikel ini

Meranti- literasiaktual. Com – Dengan semangat patriot olahraga Himpunan Mahasiswa Olahraga Meranti (HIMOM) sukses menyelenggarakan Open Turnamen Futsal Season 2 di Lapangan Afifa Futsal Selatpanjang, Jl. Banglas Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dua malam (26-28/01/2024) dengan jumlah club peserta tiga puluh dua slot memenuhi kuota dan terpantau adanya pemain Bintang Pro Liga yang ikut bertanding.

Ketua Panitia Pelaksana Raja Febri Irawady mengungkapkan rasa terima kasih kepada Hj. Ismiatun, S.E. sebagai Sponsor Utama dan kepanitiaan yang bekerjasama.

“Terimakasih tak terhingga kepada Ibu Hj. Ismiatun, S.E yang telah sudi menjadi Sponsor Utama dalam penyelenggaraan HIMOM CUP Season 2 dengan total hadiah puluhan juta rupiah, dan kami merespon baik kepada siapapun yang betul-betul siap membantu tanpa melihat latar belakangnya selagi itu berbicara kemaslahatan umat,” ungkapnya.

“Terimakasih juga kepada beberapa pihak yang juga ikut berkonstribusi dan kerjasama rekan-rekan panitia dalam pelaksanaan Open Turnamen Futsal HIMOM CUP Season 2 ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan konsep dan strategi mengelola kegiatan tersebut dengan tidak lari dari tema yaitu “Memupuk Sportifitas Menggapai Prestasi yang Gemilang” sebagai rujukan.

“Konsep dalam kegiatan ini adalah kolektif dan kolegial dengan membangun hubungan kedekatan internal eksternal, tidak diskriminasi dan melakukan briefing sekaligus evaluasi disela-sela waktu istirahat,” terangnya.

“Sedangkan strategi yang digunakan yaitu dengan membuka ruang pemain luar berkompeten agar tertarik untuk ikut berlaga dan mampu menjadikan masyarakat Meranti termotivasi dengan olahraga Futsal, ini juga bisa menjadikan ajang pencarian bakat, disamping itu HIMOM juga mengundang Wasit Lisensi Profesional untuk turut mengawasi jalannya pertandingan,” tambahnya.

“Alhamdulillah terdata pemain yang berlaga dari luar Selatpanjang sebanyak 30, dan ada 2 pemain asal Jawa Barat yang pernah berlaga di kancah Nasional atau Liga Pro se- Indonesia (Harry Yunandar) dan Andrizal Putra), tak luput dari itu pemain bintang yang ada di Riau juga ikut berlaga (Rivaldo) asal Indragiri Hilir,” ungkapnya.

“Untuk membangun kredibilitas peserta club, HIMOM mengundang Wasit dari Pekanbaru Lisensi Nasional (Muhammad Ridwan, S.H), (Muhammad Syahrul, S.H., M.H) dan (Rahmat Afriadi, S.Pd) serta Wasit Lisensi Kabupaten (Hikmawan, S.T) dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman pecinta lapangan biru selama bertanding,” tambahnya.

Disampaikan Raja pemenang dalam kompetisi ini adalah club-club bergengsi.

“Hasil pertandingan yang keluar sebagai pemenang adalah Primordial C Juara 1, Axix Juara 2, GSI Juara 3, Ghina Juara 4, Top Score Harry Yunandar, Best Kiper Rahman dan Best Player Rivaldo,” ucapnya.

Dinahkodai M. Richy Anugrah, ia menyampaikan ini kali keduanya HIMOM mengadakan Open Turnamen Futsal setelah terlaksana sebelumnya pada Tahun 2023.

“Alhamdulillah HIMOM kembali hadir sukses menaja Open Turnamen Futsal HIMOM CUP Season 2 yang dimana ini adalah estafet event sebelumnya di Tahun 2023,” katanya.

“Berangkat dari HIMOM CUP Season 1, menjadi tabungan evaluasi kami untuk mengadakan ditahun 2024 karena mengingat menimbang perkembangan minat bakat masyarakat khususnya Meranti yang terus menghadapi bonus demografi sembari mempersiapkan Indonesia Emas 2045 diiringi daya minat di event Futsal ini terus meningkat berdasarkan survey kajian keilmuan olahraga,” tambahnya.

Plt. Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar melalui Kadisparpora Ery Suhairi, S.Sos menyampaikan apresiasi kepada HIMOM yang mampu saling merangkul dan memupuk mahasiswa Meranti menjadi satu himpunan.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada HIMOM yang mampu mendirikan satu wadah olahraga dengan bersatunya mahasiswa se-Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya.

H. Asmar meminta agar HIMOM terus bangkit dan tegakkan semangat merawat wadah ini dengan sebaik-baiknya guna menjadi salah satu pendorong program-program Pemerintah Daerah kedepan.

“HIMOM harus mampu merawat himpunan ini dengan baik agar menjadi penunjang program kerja Pemerintah Daerah terkhususnya didunia olahraga,” harapnya.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *