Uncategorized

FAKTA! Masa Kanak-kanak Lebih Rentan Terkena Depresi

Avatar
140
×

FAKTA! Masa Kanak-kanak Lebih Rentan Terkena Depresi

Sebarkan artikel ini
Hari Kesadaran Depresi Anak
Hari Kesadaran Depresi Anak

Internasional, Literasiaktual – Hari Kesadaran Depresi Anak diperingati pada tanggal 2 Mei. Hal ini diciptakan untuk melindungi dan membantu anak-anak yang menderita penyakit yang melemahkan ini. Citra masa kanak-kanak adalah  penuh kehidupan dan keinginan untuk bermain, tetapi sayangnya, depresi masa kanak-kanak terkadang memang ada. Permasalahan ini seharusnya sangat serius untuk didiskusikan oleh para orang tua, pengasuh, dan guru.

Depresi adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan penyakit lain di seluruh dunia, dan sangat mempengaruhi semua kelompok umur. WHO mengklasifikasikan depresi sebagai krisis kesehatan global, tetapi dampaknya terhadap anak-anak bisa lebih dahsyat dan ekstrem, membahayakan nyawa anak laki-laki dan perempuan.

Di sebagian lingkungan, masa kanak-kanak dianggap sebagai tahap paling penting untuk pembentukan individu. Terutama karena pada usia inilah mereka mempelajari sebagian besar hal yang akan mereka gunakan sepanjang hidup mereka, tetapi juga masa paling rapuh dan rentan. Anak harus diasuh dan dilindungi. Beberapa generasi terakhir, ditandai dengan transformasi sosial yang mendalam serta krisis parah yang mengubah berbagai jaringan perlindungan anak di seluruh dunia. Antara perang dan penurunan kualitas lingkungan hidup, anak-anak secara bertahap kehilangan hak mereka untuk masa kanak-kanak, baik melalui berkurangnya ruang publik untuk bermain dan menjelajah atau jaringan perlindungan dan pendidikan yang dibongkar, di antara banyak faktor lainnya.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *