PekanbaruPendidikan

Galakan Program Guru Penggerak, Kepsek SDN 22 Pekanbaru, Rasmawati, S.pd berhasil gandeng 10 orang guru

Avatar
659
×

Galakan Program Guru Penggerak, Kepsek SDN 22 Pekanbaru, Rasmawati, S.pd berhasil gandeng 10 orang guru

Sebarkan artikel ini
rasmawati

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Galakan Program Guru Penggerak, Kepsek SDN 22 Pekanbaru, Rasmawati, S.pd berhasil gandeng 10 orang guru menjadi Guru Penggerak.

Saat ditemui awak media, Kepsek SDN 22 Pekanbaru, Rasmawati mengatakan bahwa ia selalu memberikan support terhadap para guru dalam mensukseskan program Kemendikbud terkait program Guru Penggerak.

“Dulu teman-teman guru disini belum cukup tertarik dengan program guru penggerak, jadi saya sebagai Kepala Sekolah berupaya menumbuhkan minat para guru agar mau mengikuti program tersebut.” Ungkap Rasmawati

baca juga: Meriahkan Gebyar Riau Care Center dengan Berbagai Pertunjukan Bakat, SMPN 16 Pekanbaru Menjadi Sorotan

Guru Penggerak adalah Program Kemendikbud, dalam hal ini Nadiem Makarim pernah menyampaikan bahwa guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila. Sehingga Guru penggerak diharapkan menjadi pemimpin- pemimpin pendidikan di masa depan yang mewujudkan generasi unggul Indonesia.

Lebih lanjut, Suport yang diberikan oleh kepala sekolah SD NEGERI 22 PEKANBARU itu ternyata bukan hanya sekedar ucapan belaka, melainkan dengan berbagai aksi nyata, hingga terbukti SD NEGERI 22 PEKANBARU Sudah menghasilkan 10 orang Guru Penggerak.

Dihadapan awak media literasi Aktual, Rasmawati mengungkapkan bahwa ia selalu mensupport para guru untuk mengikuti program guru penggerak, dan support tersebut bukan hanya sekedar ucapan, tapi ia juga memberikan aksi nyata. Hal senada dibenarkan oleh para guru SD N 22 Pekanbaru saat bertemu dengan awak media diruang kepala sekolah.

image_pdfPDFimage_printPrint

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *