Rohil

Bupati Rohil Afrizal Sintong Tutup Pelatihan Dasar CPNS, Pesertanya 80 Orang

Avatar
375
×

Bupati Rohil Afrizal Sintong Tutup Pelatihan Dasar CPNS, Pesertanya 80 Orang

Sebarkan artikel ini

BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong SIP, M.Si menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil formasi Tahun Anggaran 2023, Sabtu (2/9/2023) hari ini.

Penutupan Latsar dihadiri Sekda Rohil, H Fauzi Efrizal, Asisten l Fery H Parya, Direktur RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi dr Tri Buana Tungga Dewi, Kepala BKPSDM Acil Rustanto dan Kepala OPD. Selain itu, acara ini dihadiri secara virtual oleh Kepala BPSDM Provinsi Riau di Pekanbaru.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si mengucapkan selamat kepada peserta Diklat yang telah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar secara Blended (elearning dan classical) melalui metode pembelajaran jarak jauh dan tatap muka, yang wajib diikuti semua Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Ini satu proses, mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus diikuti setiap calon pegawai negeri sipil sebagai salah satu persyaratan untuk bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil penuh seratus persen,” ucap Bupati.

“Meski metode pembelajaran jarak jauh memanfaatkan teknologi informasi, peserta mengikuti semua kegiatan dengan lancar tanpa serta mematuhi peraturan, disiplin yang berlaku,”cap Afrizal Sintong.

”Disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap-sikap yang harus ditanamkan dalam diri setiap pegawai negeri sipil, sebab seorang pegawai negeri sipil harus menjadikan dirinya sebagai contoh dan panutan di masyarakat,” tegas Afrizal Sintong.

Bupati Rohil ini juga berpesan agar setelah nantinya jadi PNS penuh, agar dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam pelatihan dasar tersebut.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *