BeritaPendidikanRiau

Mahasiswa Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Riau Kembali Gelar SOS EXPO UNRI 2023

Avatar
310
×

Mahasiswa Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Riau Kembali Gelar SOS EXPO UNRI 2023

Sebarkan artikel ini

Riau, literasiaktual.com – Sosiologi Expo Universitas Riau 2023 menggelar kegiatan secara daring maupun luring, Pada tahun keempat SOS EXPO UNRI 2023 ini pun dilaksanakan saat masa pandemi telah usai, yang membuat kegiatan ini berbeda dari Expo sebelumnya yaitu Sosiologi Expo Universitas Riau 2023 diadakan langsung di Auditorium Sultan Balia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UNRI) dan pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari berturut-turut yakni dari tanggal 13-15/09/2023.

Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh dosen Sosiologi FISIP UNRI Rina Susanti, S.Sos., M.Si. dengan mengusung tema “Brave and Impactful Generation” Tema “Brave and Impactful Generation” dipilih untuk menyoroti peran generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman ini dengan keberanian dan dampak positif. Tema ini mengajak untuk menjelajahi bagaimana generasi muda bisa menjadi agen perubahan dalam masyarakat melalui ide-ide inovatif dan tindakan berani.

“Tema ini mengajak untuk mengembangkan keberanian dalam mengatasi masalah sosial dan mengambil langkah-langkah yang berdampak bagi perubahan yang lebih baik” kata Agustina Pasaribu selaku Ketua Pelaksana Sosiologi Expo Universitas Riau 2023

Ada delapan jenis perlombaan yang akan diadakan pada acara Sosiologi Expo Universitas Riau tahun ini yaitu, Olimpiade Sosiologi SMA/Sederajat Se-Riau, Debat Perguruan Tinggi Se-Sumatera, Solo Song Mahasiswa, SMA/MA Sederajat Se-Pekanbaru, Karya Tulis Ilmiah Umum Se-Nasional, Short Podcast Umum Se-Nasional, Poster Umum Se-Nasional, Fotografi Umum Se-Nasional, JurnIalistik Umum Se-Nasional, seluruh lomba ini terbuka untuk umum.

Hari pertama pembukaan Sosiologi EXPO 2023 akan dihadiri oleh Ketua Jurusan Sosiologi langsung yaitu Dr. Achmad Hidir, M.Si. serta Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau III Saiman Pakpahan, S.I.P., M.Si. yang kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan Olimpiade Sosiologi. Pada hari kedua, beberapa lomba seperti Olimpiade Sosiologi, Debat dan Solo Song akan dilaksanakan, Dan pada hari ketiga akan dilaksanakan semifinal dan final perlombaan Debat yang kemudian di ikuti dengan pengumuman pemenang seluruh perlombaan.

Sosiologi Expo Universitas Riau 2023 juga melaksanakan Seminar dengan tema “Pemberdayaan Pemuda untuk Pembangunan Berkelanjutan” yang akan berlangsung di Gedung Auditorium Sutan Balia, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Riau. Harapannya, generasi muda bisa menjadi pelopor dan penggerak sebagai agen perubahan melalui partisipasi ataupun keterlibatan di sektor-sektor kehidupan.

Risman

image_pdfPDFimage_printPrint