BeritaBudayaRiau

Ketua Dewan Komisioner OJK RI Hadiri Opening Gerakan Nasional BBI-BBWI Provinsi Riau Tahun 2022

Avatar
175
×

Ketua Dewan Komisioner OJK RI Hadiri Opening Gerakan Nasional BBI-BBWI Provinsi Riau Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Riau, literasiaktual.com – BBI Dan BBWI merupakan Kepanjangan Dari Bangga Buatan Indonesia Dan Bangga Berwisata Di Indonesia, Provinsi Riau mengadakan event yang luar biasa dengan menghadirkan stand UMKM Kabupaten Dan Kota pada hari Sabtu, tanggal 29/07/2023, di halaman kantor gubernur Riau.

Kegiatan event nasional ini berlangsung selama 3 Hari dengan penampilan-penampilan dan 150 Stand UMKM yang Terdiri dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Riau, Opening di awali dengan tari persembahan dan Penampilan Fashion Show Karya Anak Riau dan masih banyak lainnya.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini adalah bagaimana cara meningkatkan perekonomian dosmetik Indonesia dia atas 5%, melalaui UMKM dan Pariwisata ini lah salah satu cara memajukan perekonomian yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Riau” Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung.

Pada acara Opening tersebut di hadiri oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, Gubernur Riau Syamsuar, Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Muhammad Nur, Bupati Dan walikota se Kabupaten yang ada di Provinsi Riau, Dan tamu undangan yang turut memeriahkan Gerakan Nasional BBI-BBWI Tahun 2023.

“Harvesting BBI-BBWI merupakan suatu wadah terhadap kecintaan akan produk UMKM daerah Riau, target perekonomian Provinsi sudah mencapai target dari sektor UMKM Dan Pariwisata bahkan melebihi target yang sudah di tetapkan bersama kemenko Maritim dan investasi RI” ujar Syamsuar.

Kemenko Maritim Dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan Dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung tidak bisa menghadiri acara Harvesting BBI-BBWI di Provinsi Riau namun melalui vidio keduanya menyampaikan suport dan dukungan terhadap Sektor UMKN Dan Pariwisata, acara Opening di tandai dengan belanja online Secara Virtual.

“Perekonomian Indonesia pada saat pandemi sangat menurun, gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Dan Bangga Berwisata Di Indonesia (BBWI) ini dapat meningkatkan taraf tingkat perekonomian yang sangat bagus, pada acara penutupan GERNAS ini akan mengumumkan 5 UMKM Terbaik Dan Akan difasilitasi guna menunjang UMKM” Tutur Mahendra.

Harapan nya dengan kegiatan ini dapat berlanjut terus menerus supaya kekuatan dan keunggulan daerah dapat terekspos dan tentu perekonomian yang ada di daerah dapat meningkat, di akhir sambutan Mahendra menyatakan Riau siap Glow Global, Riau akan Terus ciptakan UMKM dan wisata yang sangat memuaskan.

risman

image_pdfPDFimage_printPrint