BeritaPendidikanSiak

Kasi Pemerintahan Kabupaten Siak Membuka Karya Bakti Masyarakat (KBM) Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning 2023

Avatar
198
×

Kasi Pemerintahan Kabupaten Siak Membuka Karya Bakti Masyarakat (KBM) Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning 2023

Sebarkan artikel ini

Siak, literasiaktual.com – Karya Bakti Masyarakat (KBM) Membangun Desa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Di laksanakan di kabupaten Siak di kecamatan Mempura, yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 20/07/2023 yang bertempat di Ball Room Kantor Bupati Siak Sri Indrapura.

Untuk mengamalkan tri Dharma Perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian dan program merdeka belajar, mahasiswa Fakuktas hukum Unilak melaksanakan KBM Membangun Desa di kecamatan mempura, salah satunya kelompok 6 yang di tempatkan di Kampung Paluh.

“Ini adalah merupakan tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian, kegiatan ini juga dilaksanakan dari tanggal 20-23 Juli 2023 yang diikuti sebanyak 214 mahasiswa Reg A Dan Reg B, salah satu fokus dalam kbm tahun ini yaitu KBM Membangun Desa yang merupakan program merdeka belajar” kata Indra Afrita pagi tadi.

Kegiatan pembukaan tersebut di hadiri oleh Kasi Pemerintahan Kabupaten siak Dr. H Fauzi. M.Si, Dekan Fakultas hukum, Kapolsek Mempura yang mewakili, Danramil siak, LAM Kabupaten Siak, Puskesmas mempura, Dosen Pembimbing Lapangan Dan Seluruh peserta KBM Membangun Desa.

“selama menjalankan kegiatan baik itu secara kelompok maupun individu, karena kita fakultas hukum, tentunya kita akan memberikan sosialisasi mengenai hukum seperti pengelolaan dana desa supaya terlepas dari korupsi nantik ini akan masuk ke uu tindak pidana korupsi” ujar Fahmi.

Seluruh mahasiswa fakultas hukum yang mengikuti KBM Membangun Desa Di Kecamatan Mempura sangat antusias dalam mengikuti pembukaan di Ball Room Kabupaten Siak, Kasi Pemerintahan siak Dr. Fauzi. M.Si menyampaikan bahwa siak ini merupakan salah kota yang memiliki sejarah dan peninggalan kerajaan, dan ini bisa menjadi sebuah terobosan baru.

“Saya selaku yang mewakili bupati siak yang tidak bisa mengikuti acara pembukaan dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa do tinggal beliau, dengan adanya kegiatan KBM Membangun Desa di kecamatan mempura semoga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hukum dan hal-hal yang bisa dilakukan untuk kemajuan desa atau Kampung” tuturnya.

Harapannya dengan adanya KBM Membangun Desa Fakultas Hukum Unilak semoga dapat di jadikan momentum yang baik untuk kemajuan desa atau kampung di kabupaten siak

risman