AdvetorialPelalawan

Bupati Pelalawan Beri Pesan Jangan Terlantarkan Anak Yatim, Saat Hadiri Mandi Balimau Basamo

Avatar
361
×

Bupati Pelalawan Beri Pesan Jangan Terlantarkan Anak Yatim, Saat Hadiri Mandi Balimau Basamo

Sebarkan artikel ini

Bunut, LiterasiAktual.com – Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri, S.E di saat membuka secara resmi Mandi Balimau Basamo di Sungai Kapojan, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut, Sabtu (9/3/2024).

Di awal sambutannya Zukri mengatakan bahwa tujuan dari mandi balimau adalah sangat baik, karena dengan adanya mandi balimau kita bisa bersilaturahmi, punya kesempatan berjumpa dengan keluarga, tetangga, sahabat yang biasanya tak dapat berjumpa menjelang ramadhan, kini dengan adanya mandi balimau jadi berjumpa, mana ada yang berbuat salah dapatlah untuk bermaaf-maafan.

Ditambahkanmya bahwa mandi balimau bukan hanya sekadar mandi untuk membersihkan badan saja, tetapi yang paling penting adalah membersihkan hati, karena orang yang hatinya bersih untuk menghadapi bulan suci ramadhan, in syaa Allah, Allah berikan maffiroh kepadanya, ampunan.

“Kalau ada yang sakit hati, kalau ada yang luka-luka hatinya, mudahan-mudahan selesai dengan mandi balimau dan saling bermaaf-maafan pada sore ini, hati kita akan menjadi bersih.” ucapnya

Zukri melanjutkan, bahwa hidup ini adalah tentang kebaikan, apalagi mau memasuki bulan suci ramadhan, untuk itu marilah banyak-banyak berbuat baik, menolong si fakir, menolong si miskin.

“Siapkanlah dari sekarang sedekah terbaik, karena di bulan ramadhan semuanya dilipat-gandakan oleh Allah, jangan ada di bulan puasa ini si miskin yang susah hidupnya tidak bisa berbuka dengan nikmat, seperti nikmatnya kita berbuka.” ungkapnya

Di samping itu, jangan sampai ada anak yatim yang terlantar. Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini telah menyantuni anak yatim se-Kabupaten Pelalawan sebanyak 5.300 pada tahun 2023 yang lalu, di mana setiap bulannya mendapatkan 250.000 rupiah per orang, setahun jumlahnya 3 juta rupiah. Dari jumlah anak yatim tersebut, termasuklah anak yatim yang ada di Desa Sungai Buluh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *