PekanbaruPemerintahan

Welcome Agustus, Lapak Darling ‘door to door’ Menyapa Warga kota Bertuah

Avatar
815
×

Welcome Agustus, Lapak Darling ‘door to door’ Menyapa Warga kota Bertuah

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru, LiterasiAktual.com –  Giat jemput bola pelayanan pembayaran PBB oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Pekanbaru akhirnya dipatenkan dengan nama “Lapak Darling” alias Layanan Pajak Daerah Keliling. Memang giat ini terus masif ditaja Bapenda melalui pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah kerjanya masing-masing bahkan di luar jam kantor sekalipun, Sabtu dan Minggu.

“Jatuh tempo pembayaran PBB semakin dekat pada  31 Agustus 2023, Bapenda akan terus massif membuka posko pembayaran PPB-P2, akhirnya kita patenkan layanan ini dengan nama “Lapak Darling” untuk memperluas kanal pembayaran”, sebut Kabapenda Alek Kurniawan, SP, M.Si pada Kamis Pagi (03/08)

“Lapak Darling” hadir dalam rangka memfasilitasi wajib pajak PBB dengan mendekatkan fasilitas pembayaran ke tempat tinggal wajib pajak,  lanjut Kepala Bapenda Pekanbaru, Akur, sebutan yang karib disematkan kepadanya. Secara kedinasan dirinya mengaku telah meminta tim untuk menggelar “lapak darling” sampai jatuh tempo pembayaran PBB pada 31 Agustus 2023 mendatang. Selain melakukan pembayaran, Akur menyebut, masyarakat juga dapat mendaftarkan objek PBB baru mereka serta dapat melakukan konsultasi aktif terkait kewajiban perpajakan daerah lainnya.

Bahkan untuk mensuport anggota yang bertugas, Eks. Kadis Ketapang Pekanbaru ini aktif melakukan Monitoring penyelenggaraan “Lapak Darling” serta masif bersosialisasi dengan masyarakat sambil mengajak mereka agar memanfaatkan layanan pajak daerah secara daring dan pembayaran secara cashless menggunakan uang elektronik.

image_pdfPDFimage_printPrint